Kilas Bandung, Sabtu (1/12/2018)

KilasBandung – Para Pedagang Kaki Lima (PKL) Cicadas menerima rencana penataan dari Pemerintah Kota Bandung, namun mereka ingin konsep jualannya masih berhadap-hadapan. Wakil Wali Kota Bandung yang juga Ketua Satgasus PKL, Yana Mulyana mengatakan hal penting dalam penataan tersebut adalah hak pejalan kaki sebagai calon potensial konsumen yang harus tetap terpenuhi.

Balai Besar Wilayah Sungai atau BBWS Citarum menilai basement air Pagarsih kurang efektif sebagai solusi menanggulangi banjir di kawasan tersebut.  Kepala Bidang Pelaksanaan Jaringan Sumber Air BBWS Citarum, Suwarno mengatakan basement yang dilebarkan hanya berada di tengah jalan Pagarsih saja, sedangkan saluran keluar dari basement tetap menyempit.

Seluruh masyarakat kota Bandung diajak untuk menghapus stigma negatif terhadap para pengidap HIV/AIDS.  Dalam acara peringatan hari AIDS sedunia di halaman kantor Kecamatan Batununggal, Sabtu (1/12), Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana meminta masyarakat untuk merangkul para pengidap HIV/ AIDS agar mau berobat, sehingga tidak menularkan virus mematikan tersebut ke warga lainnya.

Dari 57 negara Organisasi Konferensi Islam (OKI) yang memproduksi vaksin, hanya 2 negara yang diakui oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO) yaitu Senegal dan Indonesia. Direktur Utama PT Bio Farma Rahman Rustam mengatakan vaksin produksi PT Bio Farma diekspor ke 140 negara untuk memenuhi program vaksinasi nasional di negara tujuan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat masih melakukan proses rekapitulasi kembali Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemilu 2019. Komisioner KPUD Jawa Barat, Idham Kholiq mengatakan, data DPT yang diperoleh KPU berasal dari dua sumber yaitu dari Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil, serta dari data Pemilu terakhir.

Bandung Gowes Bareng (Ban Go Bar) berhasil masuk rekor Ikatan Sepeda Sport Indonesia atau ISI, sebagai pelaksana sepeda formasi merah putih terpanjang. Ketua Panitia Ban Go Bar, Donni Primanda mengatakan formasi Ban Go Bar tercatat sepanjang lebih dari seribu seratus meter, dengan jumlah peserta 2.300 pesepeda, yang berasal dari 107 komunitas sepeda.***