Kilas Bandung, Rabu (30/1/2019)

KilasBandung – Masyarakat Kota Bandung diimbau kembali menggiatkan gerakan 3M yaitu menguras, menutup, dan mengubur untuk mencegah penyebaran Demam Berdarah Dengue (DBD). Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana berharap,Gerakan Satu Rumah Satu Jumantik bisa lebih dioptimalkan.

Dinas Pendidikan Kota Bandung akan kembali membagikan perangkat komputer atau laptop ke sekolah-sekolah di kota Bandung untuk pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Tahun lalu, lebih dari .lima ribu laptop dibagikan ke 57 sekolah penyelenggara UNBK.

DPRD Kota Bandung mendesak Pemerintah Kota Bandung segera melakukan kajian terhadap tidak berlakunya Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Ketua Komisi D DPRD Kota Bandung Ahmad Nugrah meminta SKTM tetap digunakan sebagai syarat untuk siswa tidak mampu bebas biaya pendidikan.

Rencana reaktivasi 4 jalur kereta api di Jawa Barat mendapat dukungan Pemerintah Pusat pasca peninjauan langsung Presiden Joko Widodo di jalur Cibatu-Garut. Dirut PT KAI Edi Sukmoro berharap reaktivasi jalur kereta api mampu membuka potensi perekonomian termasuk pariwisata yang berada di daerah tersebut.

Gerakan Spirit of Millennials yang diinisiasi Kementrian BUMN terus bergulir dan melibatkan karyawan muda BUMN dari lintas perusahaan. Menteri BUMN Rini M Soemarno mengatakan potensi Indonesia sebagai negara dengan populasi muslim terbesar di dunia menjadi latar belakang lahirnya program Spirit of Millennials di kategori religi.

Wali Kota Bandung Oded M. Danial menyampakan terima kasih kepada Kepala Dinas Pendidikan Elih Sudiapermana yang telah memberikan dedikasinya bagi kota Bandung. Untuk sementara waktu, Kepala Bakesbangpol Kota Bandung Hikmat Ginanjar menjadi Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.