Kilas Bandung, Rabu (27/3/2019)

KilasBandung – Pembangunan SDM di Kota Bandung terus dipacu dalam 3 bulan pertama di tahun 2019. Wali Kota Bandung Oded M. Danial menyatakan perubahan tersebut menunjukan program pembangunan SDM di Kota Bandung sudah berjalan sesuai di jalurnya.

Badan Layanan Pengadaan dan Jasa (Balap) Kota Bandung baru melelang 6 paket pekerjaan tahun ini, padahal biasanya dapat menggelar lelang ratusan paket pekerjaan. Enam paket lelang dengan nilai sekitar Rp21 miliar terdiri dari pengadaan sarana juga konsultasi yang didominiasi RSKIA, Dinas Pemadam Kebakaran dan Kesbangpol Kota Bandung.

Pemkot Bandung dan Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Kota Bandung berbagi peran dalam menangani permasalahan kekerasan terhadap anak. Ketua KPAID Kota Bandung Andri M Saftari mengatakan pihaknya akan terus mendukung upaya Pemkot Bandung terutama dalam bidang pencegahan.

PD Pasar Bermartabat Kota Bandung menyatakan pengelola pasar baru sebelumnya, PT APP baru menyelesaikan perbaikan Pasar Baru sebesar 20 persen. Kabag Umum PD Pasar Bermartabat Kota Bandung Hendra Setiawan mengatakan untuk beberapa kerusakan, terpaksa PD Pasar yang melakukan perbaikan.

Kepolisian Daerah Jawa Barat mengharapkan pelaksanaan Pilpres dan Pileg dalam Pemilu 2019 yang berlangsung 17 April mendatang berlangsung aman dan damai. Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto optimis pelaksanaan Pemilu di Jawa Barat berjalan aman dan lancar, seperti saat pelaksanaan Pemilihan Gubernur Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Untuk mendukung kegiatan ekonomi yang efektif dan efisien, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat secara aktif menginisiasi dan menjalankan sejumlah program terkait elektronifikasi keuangan daerah. Selain meningkatkan PAD, elektronifikasi menjadikan pengeluaran dana dilakukan secara non tunai.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.