Kilas Bandung, Rabu (25/9/2019)

KilasBandung – Pemkot Bandung bersama 9 stakeholder menandatangani komitmen kerja sama untuk memberikan kenyamanan masyarakat saat bertransaksi menggunakan Alat-alat Ukur Takar Timbang dan Perlengkapannya.  Wali Kota Bandung Oded M. Danial menyatakan kecurangan dalam takaran dan pengukuran tidak boleh dianggap hal sepele karena merugikan masyarakat.

Kota Bandung berinovasi bentuk Tukang Uji Timbangan atau Kang Ujang sebagai solusi kurangnya petugas uji tera. Kadisdagin Kota Bandung Elly Wasliah mengatakan pembentukan Kang Ujang tidak terlepas dari jumlah potensi alat ukur takar timbangan dan perlengkapannya (UTTP) di Kota Bandung yang mencapai lebih dari 1,1 juta unit.

Lebih dari 100 penghargaan dari tingkat Provinsi Jawa Barat, nasional maupun internasional diterima oleh Pemkot Bandung dalam setahun terakhir. Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan pencapaian tersebut merupakan hasil kerja kerasnya bersama Wakil Wali kota Bandung Yana Mulyana, juga dukungan penuh dari seluruh ASN Pemkot Bandung, dan semua lapisan masyarakat.

PT Persib Bandung Bermartabat masih menunggu penyelesaian konflik antara Pemerintah Kota Bandung dan PT Adhi Karya terkait persoalan GBLA. Manager Persib Bandung Umuh Muchtar menegaskan jika PT PBB dipercaya mengelola GBLA, pihaknya siap menyulap stadion kebanggaan warga Bandung tersebut menjadi sekelas stadion di Eropa.***

Dengarkan Podcast Audionya di sini