Kilas Bandung, Rabu (22/5/2019)

KilasBandung – DPRD Kota Bandung mendesak Pemkot Bandung tidak menerbitkan izin bagi karaoke di Jalan Cihampelas karena terbukti melanggar aturan. Ketua Komisi D DPRD Kota Bandung Ahmad Nugraha menilai tempat usaha hiburan tersebut tetap beroperasi di bulan Ramadan dan disinyalir menjadi tempat peredaran narkoba bahkan belum mengantongi izin operasi dari Pemkot Bandung.

Rekayasa jalan termasuk dalam sejumlah rencana dan program Dishub Kota Bandung yang akan terus dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas di Kota Bandung. Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan, selain rekayasa jalan, Dishub berencana melakukan pemasangan barier juga beberapa infrastruktur penunjang kelancaran lalulintas.

Meski terjadi perbedaan dalam pesta demokrasi Pilpres 2019, Pemkot Bandung mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk kembali bersatu membangun Kota Bandung. Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan dengan persatuan yang kokoh maka pembangunan kota Bandung akan berjalan lancar karena semuanya dilakukan untuk kepentingan seluruh masyarakat kota Bandung.

DPRD Kota Bandung bakal menyelidiki dan mencari penyebab terhentinya proyek pembangunan Instalasi Pengolahan Air IPA Cikalong senilai Rp63 miliar tersebut. Anggota komisi B DPRD Kota Bandung Nenden Sukaesih mengatakan dewan mendesak kepada PDAM Tirtawening untuk menyelesaikan proyek tersebut.

Dirut PDAM Tirtawening Kota Bandung Sonny Salimi mengatakan tidak keberatan terhadap penyelidikan oleh DPRD Kota Bandung terkait proyek IPA Cikalong. Sonny mengatakan sudah sepantasnya PDAM melaporkan dana yang diberikan dalam penyertaan modal untuk progres pembangunan tersebut.

OJK mencatat saat ini industri teknologi finansial atau Fintech terus mengalami perkembangan yang cukup pesat. Kepala OJK Kantor Regional 2 Jawa Barat Triana Gunawan mengharapkan masyarakat tidak mudah terjebak melakukan pinjaman yang ditawarkan melalui aplikasi fintech.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.