Kilas Bandung, Rabu (2/1/2019)

KilasBandung – Terhitung sejak Minggu (30/12/2018), pengelolaan Pasar Baru Trade Centre diserahterimakan dari PT Atanaka Persada Permai (APP) kepada Pemerintah Kota Bandung melalui PD Pasar Bermartabat. Pjs Dirut PD Pasar Bermartabat Andri Salman menyatakan pihaknya siap mengelola Pasar Baru dan akan memenuhi target yang ditetapkan Wali Kota Bandung.

Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengakui masih adanya pedagang Pasar Baru yang khawatir terhadap pengelolaan oleh PD Pasar Bermartabat sebagai hal yang wajar. Untuk mengantisipasi kekhawatiran tersebut, Oded meminta jajaran direksi PD  Pasar Bermartabat bisa membuktikan bahwa pengelolaan di masa transisi akan lebih baik.

Hampir 80 persen penduduk Kota Bandung sudah memiliki kartu identitas. Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bandung Popong Nuraeni mengatakan pihaknya terus mencari solusi agar seluruh penduduk kota Bandung dapat memiliki kartu identitas melalui sosialisasi dan layanan jemput bola seperti melalui program Bi Eha, Mang Udin dan Mepeling.

Pemerintah Kota Bandung akan kembali mengusulkan pengecualian atau diskresi kepada Kementrian Pendidikan Nasional dalam proses penerimaan peserta didik baru atau PPDB tahun 2019 mendatang. Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Elih Sudiapermana mengatakan, dengan usulan tersebut  diharapkan terjadi pemerataan dalam penerimaan peserta didik baru.

Wali Kota Bandung Oded M. Danial meminta PDAM Tirtawening terus meningkatkan pelayanan, inovasi dan sistem kerja agar para pelanggan PDAM mendapatkan pelayanan yang lebih baik lagi. Oded juga meminta PDAM terus mencari sumber air baku untuk diolah menjadi air bersih.

Dirut PDAM Tirtawening Sonny Salimi mengatakan untuk meningkatkan pelayanan sehingga semakin efektif dan efisien, PDAM membuat aplikasi bernama AA Lincah atau Aplikasi, Akurat, Cerdas, dan Handal. Menurut Sonny melalui aplikasi tersebut masyarakat dapat mengetahui pengelolaan air baku hingga billing system.

PT Kereta Api Indonesia mulai Rabu (2/1/2018) meluncurkan Kereta Api Pangandaran dengan rute perjalanan Banjar-Tasikmalaya-Bandung hingga Jakarta Gambir.  Dirut PT KAI Edi Sukmoro mengharapkan dengan dibukanya rute perjalanan kereta baru ini bisa mengurangi beban jalan raya yang saat ini terus mengalami peningkatan, apalagi di saat libur panjang.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.