Kilas Bandung, Rabu (20/3/2019)

KilasBandung – Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan pendisiplinan uji emisi harus dimulai dari kendaraan dinas milik para ASN di lingkungan pemerintah kota Bandung. Oded berharap kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan dengan mengukur emisi kendaraan ini bisa mengakar di masyarakat yang dimulai dari Balai Kota Bandung.

Sebanyak 4 ribu PKL mingguan di kawasan Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat akan ditata, sedangkan sisanya akan ditertibkan. Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan jumlah tersebut sesuai dengan penataaan yang dilakukan tahun 2014 lalu.

Dihentikannya pengerjaan proyek pembangunan Skywalk Cihampelas tidak berdampak terhadap anggaran. Kepala DPU Kota Bandung Arief Prasetya menyatakan meski kontraktor tidak menyelesaikan pekerjaan sesuai target, pihaknya tidak bisa memblack list kontraktor karena hal itu merupakan kewenangan inspektorat.

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita menyebutkan jika dibandingkan dengan negara maju, jumlah pengaduan konsumen di Indonesia terhadap produsen atau penjual masih relatif sedikit. Menurutnya kondisi ini menunjukan bahwa kesadaran hak konsumen di Indonesia masih terbilang rendah karena bangsa Indonesia cenderung pemaaf.

Potensi kerajinan atau handycraft hasil produksi UMKM di Bandung cukup besar untuk dikembangkan dan sudah cocok untuk menjadi produk ekspor.  Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kota Bandung, sedang melakukan kurasi terhadap 291 karya buatan warga Kota Bandung untuk menyeleksi produk yang merepresentasikan kreativitas Kota Bandung.

Sebagai upaya untuk menjaga kehandalan listrik selama pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 mendatang, PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat menyiapkan 3.500 petugas dan sejumlah fasilitas pendukung. GM  PT PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat Iwan Purwana mengatakan pihaknya juga berkoordinasi dengan KPU Provinsi Jawa Barat termasuk KPU kota dan kabupaten.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.