Kilas Bandung, Rabu (20/2/2019)

KilasBandung – Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengaku belum menerima laporan terkait pemeriksaan terhadap Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Kota Bandung oleh tim saber pungli Provinsi Jawa Barat. Namun Yana menyatakan pungutan sekolah atau sumbangan dana pendidikan diperbolehkan selama sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

Pemerintah pusat akan mengucurkan dana bantuan bagi kelurahan di tahun 2019 ini sebesar Rp53 miliar kepada 151 kelurahan di Kota Bandung. Nantinya setiap kelurahan bakal menerima bantuan Rp352 juta. Kabag Pemerintahan Setda Kota Bandung Asep Saeful Gufron mengungkapkan bantuan kelurahan tersebut untuk pelaksanaan percepatan pembangunan skala kecil di kelurahan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung berencana menggelar roadshow ke sekolah dan kampus sebagai sarana sosialisasi pemilu 2019. Ketua KPU Kota Bandung Suharti mengatakan upaya ini dilakukan untuk menekan angka golput pada Pileg dan Pilpres 17 April 2019 mendatang.

TNI berkomitmen menegakkan netralitas dalam pemilu 2019 dan menjamin pelaksanaan pesta demokrasi yang aman, damai, lancar, dan sukses. Kepala Staf Garnisun Tetap 2 Bandung Marsekal Pertama TNI Embu Agapinus menegaskan netralitas TNI merupakan harga mati.

Menko Bidang Maritim Luhut Binsar Panjaitan membantah program Citarum Harum sebagai pencitraan yang dilakukan pemerintah era Presiden Joko Widodo. Saat menghadiri Citarum Expo 2019, Luhut mengapresiasi upaya pemerintah provinsi Jawa Barat dan kabupaten kota atas program citarum harum dengan berbagai kewenangan dan kapasitasnya.

Sky walk Cihampelas tahap dua akan segera dibuka. Kepala DPU Kota Bandung Arief Prasetya pembangunan sky walk tahap dua dilakukan dengan menyambung ujung selatan sky walk tahap pertama sampai ke persimpangan fly over Pasupati.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.