Kilas Bandung, Rabu (10/4/2019)

KilasBandung – Bakesbangpol Kota Bandung telah menggelar sosialisasi, simulasi dan koordinasi untuk mengawal pelaksanaan Pemilu 17 April mendatang. Kepala Bakesbangpol Kota Bandung Ferdi Ligaswara mengatakan simulasi juga menjadi ajang sosialisasi kepada pemilih pemula karena jumlahnya signifikan bagi tingkat partisipasi pemilih di Kota Bandung.

Ketua Paguyuban Camat Kota Bandung Bambang Sukardi memastikan ASN di kewilayahan tetap menjaga komitmen netralitasnya dalam Pemilu 2019. Hingga saat ini belum menerima laporan adanya aparat kewilayahan yang terlibat dalam kampanye Pemilu 2019.

Pangdam III/ Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono menegaskan untuk menciptakan situasi keamanan yang kondusif dalam menyambut Pileg dan Pilpres 2019, tradisi Siskamling harus lebih ditingkatkan. Masyarakat juga diminta terus berkoordinasi dengan jajaran TNI dan Polri.

Kementerian PUPR bersama Kemenristek Dikti melakukan kerjasama penempatan para mahasiswa untuk magang di sejumlah proyek Kementerian PUPR. Saat ini ada sekitar 90 perguruan tinggi yang mengikutkan mahasiswanya untuk magang di sejumlah perusahaan milik negara.

Kementerian PUPR membutuhkan sekitar 14 ribu tenaga konstruksi untuk melakukan pekerjaan pembangunan konstruksi di Indonesia. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut Kementerian PUPR membuka program magang bagi mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.