Kilas Bandung PRSSNI, Selasa (28/1/2020)

KilasBandung – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto bersama Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi meninjau lokasi banjir di Kabupaten Bandung. Pangdam mengatakan pihaknya bersama pemerintah pusat dan daerah terus berupaya secara maksimal agar masyarakat kabupaten Bandung tidak lagi terdampak musibah banjir.

Untuk mengurangi potensi banjir di Kabupaten Bandung terutama di kawasan Baleendah dan Dayeuhkolot pada tahun 2020 ini akan dibangun kolam retensi Andir. Kepala Dinas SDA Jabar Linda Al Amin mengatakan selain kolam retensi dibangun juga sodetan Cisangkuy dan folder-folder air di wilayah Bandung Selatan.

Pemkot Bandung menata PKL di kawasan Cikapundung Barat melalui kerja sama dengan pihak ketiga dengan nama Teras Kuliner Cikapundung Barat. Wali Kota Bandung Oded M. Danial sedang berupaya agar Jalan Cikapundung Barat bisa ditutup pada malam hari sehingga menjadi kawasan wisata kuliner di Kota Bandung.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana meminta agar isu turunnya omset PKL Cicadas tidak dikaitkan dengan program penataan yang sudah dilakukan di kawasan tersebut. Yana menilai seharusnya setelah ditata justru omsetnya meningkat karena memberi kenyamanan kepada PKL dan pembeli.

Masyarakat diimbau mengetahui dan paham terhadap sejumlah gejala terduga atau suspect virus corona. Wakil Ketua Tim Infeksi Khusus RSHS Bandung Anggraeni Alam mengatakan pasien yang berpotensi terkena virus corona akan diisolasi untuk diteliti sampel virusnya ke Balitbangkes.

Warga Kota Bandung diharapkan tidak panik tapi tetap waspada terhadap menyebarnya virus corona. Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengimbau masyarakat terbiasa mencuci tangan dan menggunakan masker jika pergi ke tempat keramaian.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.