Kilas Bandung PRSSNI, Selasa (26/11/2019)

KilasBandung – Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menegaskan rencana pembentukan BPBD Kota Bandung sedang dikaji oleh Orpad Pemkot Bandung. Namun menurutnya yang penting dilakukan terus menerus adalah meningkatkan kesiagaan bencana bagi masyarakat.

PT KAI Daop 2 Bandung siap melayani penumpang dalam periode angkutan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Deputi Eksekutif Vice Presiden PT KAI Daop 2 Bandung Hendra Wahyono mengatakan, puncak arus penumpang kereta api dari stasiun Bandung diprediksi terjadi pada tanggal 22 dan 29 Desember mendatang.

Untuk lebih mengenalkan olahraga panjat tebing kepada masyarakat, sejumlah pegiat panjat tebing mencetuskan tanggal 23 November sebagai Climbing Day. Inisiator Climbing Day, Meizan Nataadiningrat  menyatakan Climbing Day juga merupakan bentuk penghargaan bagi para pemanjat tebing Indonesia hingga bisa diakui di tingkat nasional.

Lebih dari 3 ribu warga pesantren dari seluruh Indonesia mengikuti Pospenas VIII 2019 mulai 25-30 November di Kota Bandung. Saat membuka Porpenas di SOR Arcamanik, Menag Fachrul Razi menegaskan santri Indonesia merupakan garda terdepan dalam pembangunan bangsa karena mereka sehat, cerdas dan amanah.

Pospenas merupakan ajang tiga tahunan untuk menggali potensi para santri di bidang olah raga dan seni. Dirjen Pendidikan Islam Kemenag Kamaruddin Amin mengatakan Pospenas terselenggara berkat kerjasama Kementrian Agama dengan berbagai kementrian terkait termasuk pemerintah daerah.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini