Kilas Bandung PRSSNI, Selasa (21/1/2020)

KilasBandung – Meski melakukan sejumlah aktivitas di Kota Bandung, kelompok Sunda Empire tidak terdaftar di Bakesbangpol Kota Bandung. Kabid Politik dan Ormas Kesbangpol Kota Bandung, Inci Dermaga memastikan perkumulan Sunda Empire tidak terdaftar sebagai mitra pemerintah dan belum pernah mengajukan izin pendirian organisasi di Kota Bandung.

Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengapresiasi kawasan bebas sampah di RW 05 Kelurahan Malabar Kecamatan Lengkong Kota Bandung.  Oded berharap semua RW di Kota Bandung melakukan hal yang sama agar pembuangan sampah ke TPS jauh berkurang.

Menciptakan kawasan bebas sampah merupakan program edukasi masyarakat dari DLHK Kota Bandung.  Kepala DLHK Kota Bandung Kamalia Pubani mengatakan dengan adanya program edukasi, sampah rumah tangga dapat jauh berkurang dibanding sebelumnya.

Hadirnya Gedung Pusat Kebudayaan Tionghoa Indonesia diharapkan dapat berkontribusi terhadap kolaborasi budaya di Kota Bandung. Wali Kota Bandung Oded M. Danial juga berharap keberadaan gedung ini dapat mengembangkan dan melestarikan kebudayaan multidimensi yang bermanfaat bagi masyarakat.

Sertifikasi merupakan salah satu syarat yang harus dimiliki oleh setiap lulusan pendidikan vokasi yang akan bekerja di perusahaan atau industri yang fokus dalam keahlian. Direktur LPP Ariyanti Bandung Ishviastuti Oskar menyatakan pihaknya terus menjalin kerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Kompetensi dan Lembaga Sertifikasi Profesi agar lulusan memperoleh sertifikasi.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.