Kilas Bandung PRSSNI, Selasa (10/12/2019)

KilasBandung – Jumlah PNS di Pemkot Bandung setiap tahunnya berkurang karena pensiun bahkan di tahun 2025 nanti, jumlahnya akan berkurang sekitar 7 ribu orang. Sekretaris BKPP Kota Bandung Tjep Dahyat mengatakan puncak jumlah PNS yang pensiun terjadi di tahun 2022.

Anggota DPRD Kota Bandung Aan Andi Purnama mengatakan selama ini komposisi dan beban kerja SDM Pemkot Bandung memang belum merata.  Untuk itu pemkot Bandung disarankan membuat kajian sistem beban kerja, sehingga penempatan PNS bisa seimbang dengan beban kerja.

Perilaku korupsi sangat sulit dihilangkan karena salah satunya berkaitan erat dengan kekuasaan dan diperparah oleh sifat manusia yang cenderung rakus. Pakar Politik dan Pemerintahan Unpad Muradi mengatakan perlu upaya keras dan serius untuk menghilangkan korupsi terutama dengan memperbaiki sistem juga keberanian aparat terkait.

Menjelang masa Angkutan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, PT KAI melakukan inspeksi ke berbagai wilayah di Pulau Jawa mulai 10 sampai 12 Desember mendatang. Dirut PT KAI Edi Sukmoro memprediksi pada periode tersebut terjadi kenaikan jumlah penumpang kereta api sebanyak 4 persen dibanding tahun lalu menjadi 5,9 juta penumpang.

Orang dengan usia dewasa muda cenderung memiliki potensi bunuh diri yang lebih tinggi dibanding kalangan lainnya. Ketua Perhimpunan Psikiatri Indonesia Teddy Hidayat mengatakan bunuh diri terjadi karena yang bersangkutan telah mengalami depresi yang disebabkan berbagai faktor pemicu seperti persoalan keluarga, akademis, pertemanan, sosial, dan ekonomi.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.