Kilas Bandung PRSSNI, Sabtu (8/2/2020)

KilasBandung – Tampuk pimpinan BI Jabar berganti setelah Herawanto menggantikan posisi Doni P. Joewono sebagai kepala KPw BI Jabar. Deputi Gubernur Senior BI Destry Damayanti berharapa pimpinan KPw BI Jabar yang baru dapat meningkatkan peran dan kerjasama dengan pemerintah daerah.

Kepala KPw BI Jabar Herawanto menyatakan siap melakukan langkah sinergis dan kolaboratif dengan segenap mitra strategis untuk memperkuat pengendalian inflasi dan pengembangan ekonomi daerah. Menurutnya, Jawa Barat merupakan provinsi strategis bagi perekonomian nasional dengan dominasi sektor industri pengolahan dan jumlah penduduk yang relatif besar.

Bandara Internasional Husein Sastranegara di Kota Bandung terus memperketat pemeriksaan kesehatan penumpang terutama yang datang dari Singapura. Koordinator Pos Kesehatan Bandara Internasional Husein Sastranegara Bandung Amryah Suci Nurani mengatakan hal ini dilakukan menyusul ditemukan seorang WNI buruh migran yang bekerja di Singapura terinfeksi virus korona.

Pemkot Bandung mendapatkan penghargaan dari agensi di Australia sebagai satu-satunya daerah di Indonesia yang secara regulatif melarang penggunaan asbes. Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyatakan Pemkot Bandung baru bisa mengendalikan pemakaian asbes terhadap gedung komersial dan perumahan berskala besar.

Winger eksentrik Zulham Zamrun yang pernah membawa Persib Bandung menjuarai Piala Presiden tahun 2015 lalu kini kembali berlabuh di Maung Bandung untuk mengarungi Liga Indonesia 2020. Pemain asal Ternate ini berjanji bakal bekerja keras semaksimal mungkin agar Persib meraih gelar juara pada kompetisi Liga Indonesia tahun ini.

Untuk mengantisipasi terjadinya kasus bullying atau perundungan terhadap anak-anak, DP3APM Kota Bandung gencar sosialisasikan dampak buruk bullying termasuk ke lingkungan sekolah. Sekretaris DP3APM Kota Bandung Irma Nuryani mengatakan lingkungan sekolah menjadi tempat yang rentan terjadi bullying.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.