Kilas Bandung PRSSNI, Sabtu (7/12/2019)

KilasBandung – Sebagai upaya mengurangi angka pengangguran Disnakertrans Jabar akan menggelar job fair 11-12 Desember mendatang. Sekretaris Disnakertrans Jabar Agus Hanafiah mengatakan dalam bursa tenaga kerja nanti, akan tersedia sekitar 1.300 lowongan di 119 jenis pekerjaan dari 30 perusahaan termasuk pekerja migran.

Agar calon tenaga kerja bisa diserap di dunia kerja, selain perlu meningkatkan keterampilan, mereka juga harus mampu mengembangkan sikap profesionalnya. Wakil Ketua Umum Kadin Jabar Bidang Teknologi dan Data Potensi Usaha Hadi S. Cokrodimejo mengatakan kedua hal tersebut seringkali menjadi syarat yang diminta sebagian besar industri sebelum menerima para pekerja.

Sebagai apresiasi kepada para wajib pajak, Pemkot Bandung melalui BPPD menggelar Malam Anugerah Pajak Tahun 2019. Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengapresiasi  tingkat kesadaran wajib pajak di Kota Bandung yang terus meningkat dan diharapkan pencapaian pajak terus naik sehingga menambah pendapatan asli daerah.

Kepala BPPD Kota Bandung Arief Prasetya merasa optimis dapat memenuhi target perolehan pajak tahun ini yang mencapai Rp2,5 triliun. Untuk meningkatkan perolehan pajak, BPPD Kota Bandung terus berupaya menggali potensi termasuk melalui program sunset policy.

Pemkot bersama KONI Kota Bandung berkomitmen  terus mencetak dan membina para atlet di setiap cabang olahraga. Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan komitmen bersama itu diperlukan untuk mencetak para atlet juga untuk menjaga tren bahwa Kota Bandung dikenal sebagai gudang para atlet handal.

Angka pernikahan di usia anak-anak di Jawa Barat masih tinggi yaitu mencapai 20 persen  dengan alasan tradisi, ekonomi atau agama. Dewan Pembina Yayasan Jari Ilsa Nelwan mengatakan perkawinan usia anak-anak ini tidak bisa ditangani sendiri oleh pemerintah, sehingga seluruh masyarakat harus dilibatkan terutama para orang tua dalam pola asuh mereka.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.