Kilas Bandung PRSSNI, Sabtu (16/11/2019)

KilasBandung – Indonesia patut berbangga dengan kemampuan PT Pindad yang mampu memproduksi kendaraan taktis dan kendaraan tempur sendiri. Menteri PPN/ Kepala Bappenas Suharso Monoarfa menyatakan kagum dengan sejumlah produksi PT Pindad seperti kendaraan tempur Anoa, Komodo, juga medium tank.

Wakil Ketua DPRD Kota Bandung Edwin Senjaya mengaku prihatin dengan maraknya generasi milenial yang kecanduan gadget dan bermain game berdampak terhadap kejiwaannya. Menurut Edwin, jika generasi milenial mengisi waktu dengan berbagai kegiatan positif seperti mempelajari seni bela diri Pencak Silat maka diyakini dapat terhindar dari berbagai kegiatan negatif.

Menjelang perayaan Natal dan tahun baru Pemkot Bandung menggelar Bazar Murah Kebutuhan Pokok di dua lokasi berbeda pada November ini. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Bandung Eric Attauriq mengatakan bazar murah menjadi bagian dari upaya Pemkot Bandung agar masyarakat bisa menjangkau kebutuhan pokok.

Pemkot Bandung membutuhkan data yang akurat untuk menangani kemiskinan agar pelayanan terhadap warga miskin tidak salah sasaran atau salah penanganan. Kadinsosnangkis Kota Bandung Tono Rusdiantono mengatakan pendataan ulang dilakukan setiap enam bulan sehingga data terangkum secara akurat dan detail dalam basis data terpadu atau BDT.

Bawaslu Jabar mencatat dari delapan daerah yang menyelenggarakan pemilihan umum kepala daerah Pilkada kabupaten/ kota serentak tahun 2020 mendatang, tiga di antaranya dinilai rawan pelanggaran. Koordinator Divisi Humas dan Hubungan Antarlembaga Bawaslu Jabar Lolly Suhenty mengatakan pelanggaran berupa netralitas ASN, politik uang juga politisasi SARA termasuk penyebaran berita bohong.

Masyarakat diperbolehkan mengembangbiakan satwa yang dilindungi dengan cara penangkaran. Kasi Pemanfaatan dan Pelayanan BKSDA Jabar Sagara Yudha mengatakan penangkaran satwa dilindungi diperbolehkan tapi dengan sejumlah syarat yang ketat di antaranya melaporkan keberadaan penangkarannya ke BKSDA Jabar.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.