Kilas Bandung PRSSNI, Sabtu (12/10/2019)

KilasBandung – Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengapresiasi kegiatan Rancasarifest Rampak Pencak Silat yang digelar oleh aparat kewilayahan dan masyarakat kecamatan Rancasari. Menurutnya sebagai aset yang diturunkan oleh leluhur, pencak silat bernilai fungsional dan sangat filosofis.

Pemkot Bandung akan membantu pemulihan kondisi dua warganya yang menjadi korban kerusuhan di Wamena Papua beberapa waktu lalu. Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan bantuan diberikan untuk memfasilitasi mereka agar bisa kembali memiliki mata pencaharian yang baru termasuk membantu pemulihan psikis.

Ditemui saat menerima kunjungan dari Wali Kota, Santana merasa bersyukur dan menyampaikan terima kasih karena sudah mendapat perhatian dari Pemkot Bandung. Sebelum kembali ke Bandung, Santana mengatakan bersama Yudha, anaknya, sudah bekerja selama tiga tahun di Wamena sebagai juru masak.

Kasus gangguan kejiwaan atau Orang Dengan Gangguan Kejiwaan (ODGJ) di Jawa Barat seperti fenomena gunung es.  Kasi Seksi Penyakit Tidak Menular dan Kesehatan Jiwa Dinkes Jabar Arief Sutedjo mengatakan kasus ODGJ di Jawa Barat diperkirakan mencapai 69 ribu kasus atau 0,14 persen dari jumlah penduduk Jawa Barat.

Pemkot Bandung terus mengupayakan pengadaan transportasi berbasis rel di Kota Bandung. Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan upaya itu di antaranya melalui berkoordinasi secara intens dengan Pemprov Jabar untuk pengadaan atau pembangunan sarana transportasi berbasis rel tersebut.

Pengangkatan calon Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Bandung akan dilakukan pada tahun 2020 namun pendaftarannya kemungkinan dilakukan di akhir tahun ini. Kepala BKPP Kota Bandung Yayan Briliana mengatakan jumlah pegawai negara yang dibutuhkan terdiri dari 267 untuk ASN dan 667 untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.