Kilas Bandung PRSSNI, Rabu (6/11/2019)

KilasBandung – Program Citarum Harum menjadi contoh nasional dalam upaya perbaikan lingkungan. Kepala BNPB Doni Munardo mengatakan selain melakukan penanganan mitigasi bencana BNPB juga berupaya mengubah perilaku masyarakat terhadap alam karena bencana yang terjadi sebagian besar juga karena ulah manusia.

PTDI berhasil menyelesaikan pembuatan satu unit pesawat CN235-220 pesanan angkatan darat Nepal. Dirut PTDI Elfien Guntoro mengatakan pemesanan pembuatan pesawat tersebut berdasarkan kontrak angkatan Darat Nepal pada Juni 2017 lalu dan dapat diselesaikan tepat waktu.

Sampai awal November ini anggaran yang diserap pemerintahan Kota Bandung baru sekitar 80 persen karena adanya beberapa program yang belum terlaksana. Sekda Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan di tingkat dinas serapan anggaran paling tinggi oleh Dispora sedangkan yang paling rendah ada di DPKP3 Kota Bandung.

Rencana membagikan anak ayam untuk siswa SD dan SMP di Kota Bandung dalam upaya mengantisipasi kecanduan dan penggunaan gadget terancam tertunda karena sulit mendapatkan anak ayam di para peternak. Meski begitu Wali Kota Bandung Oded M Danial merasa optimis pembagian anak ayam akan tetap dilakukan pada November ini.

Pohon Saninten dan burung Isap Madu menjadi ikon dari peringatan Hari Cinta Satwa dan Puspa Nasional tahun 2019. Kurator Kebun Binatang Bandung Panji Ahmad Fauzan mengatakan kedua satwa dan flora tersebut dijadikan ikon peringatan karena unsur kekhasan dan kelangkaannya.

BKSDA Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup mendukung segala upaya pelestarian flora dan fauna endemik Indonesia. Kasi Pemanfaatan dan Pelayanan BKSDA Jabar Saggara Yudha mengimbau masyarakat untuk turut membantu melestarikan flora dan fauna terutama yang dilindungi juga proaktif melaporkan jika mengetahui ada kepemilikan satwa yang dilindungi.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.