Kilas Bandung PRSSNI, Rabu (5/2/2020)

KilasBandung – Satreskrim Polresta Bandung menangkap pelaku dugaan pembunuhan berencana yang terjadi di kedai ramen jalan Gandasari, Desa Gandasoli, Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung. Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan lima tersangka tertangkap di Bandung dan dua pelaku utama ditangkap di wilayah Malang Jawa Timur.

Tingkat literasi dan inklusi keuangan masyarakat Jabar dinilai masih rendah sehingga membuka peluang tumbuh suburnya investasi bodong. Kepala OJK Kantor Regional 2 Jabar Triana Gunawan mengatakan, Satgas Waspada Investasi Jawa Barat telah menggelar sosialisasi dan publikasi untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar terhindar dari tawaran investasi ilegal.

Kewaspadaan terhadap virus penyebab wabah Corona harus terus dilakukan meski kasus tersebut hingga saat ini tidak ditemukan di Indonesia.  Perwakilan Perhimpunan Dokter Umum Indonesia Hadri Pramono mengatakan untuk mengurangi risiko terpapar virus dapat dilakukan melalui pengendalian lingkungan di antaranya dengan adanya ventilasi atau sirkulasi udara yang baik.

Sepanjang tahun 2019 lalu jumlah PMKS yang ditertibkan dan ditampung di Puskesos Kota Bandung mencapai 2.800 orang. Kasi Rehabilitasi Sosial Dinsosnangkis Kota Bandung Yogaswara Hendramurti mengatakan dari jumlah tersebut 24 ODGJ dan PMKS dikirim ke Yayasan Mentari Hari, sebuah Tempat Penampungan ODGJ di Tasikmalaya.

Inflasi Jawa Barat di awal tahun ini tercatat lebih tinggi dibandingkan inflasi nasional dan tiga provinsi lain di Pulau Jawa. Badan Pusat Statistik BPS Jawa Barat menyatakan

Inflasi Jawa Barat pada Januari 2020 tercatat 0,47 persen atau lebih tinggi dibanding nasional yang mencapai 0,39 persen. Kepala BPS Jawa Barat, Dody Herlando mengatakan Kota Bogor mencatat inflasi tertinggi dengan 0,78 persen sedangkan Kota Cirebon menjadi yang terendah dengan 0,10 persen.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.