Kilas Bandung PRSSNI, Rabu (4/12/2019)

KilasBandung – PT APJ meminta PD Pasar Bermartabat mengembalikan pengelolaan Pasar Andir kepada pihaknya. Kuasa Hukum PT APJ Bhaskara Nainggolan mengatakan dengan adanya putusan MA, diharapkan PD Pasar Bermartabat menyerahkan pengelolaan Pasar Andir kepada kliennya, terlebih sudah ada dua kali surat teguran namun tidak ada balasan.

PD Pasar Bermartabat saat ini sedang menempuh upaya gugatan perdata ke Pengadilan Negeri Bandung terkait masalah pengelolaan Pasar Andir. Coorporate Lawyer PD Pasar Bermartabat Achmad Riva’i menyatakan gugatan dilakukan terhadap dua perkara yaitu perbuatan wan prestasi dan perbuatan melawan hukum.

Pemkot Bandung menargetkan di tahun 2020 mendatang seluruh wilayah di kota Bandung sudah Open Defecation Free (ODF) atau tidak membuang limbah domestik ke sungai. Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan baru 7 dari 151 kelurahan di Kota Bandung yang sudah menerapkan ODF yaitu Kelurahan Rancanumpang, Cihapit, Paledang, Ciateul, Manjahlega, Citarum, dan Kelurahan Antapani Tengah.

Seluruh warga Kota Bandung diajak untuk mengubah perilaku dari menggunakan jamban yang buruk menjadi menggunakan jamban yang baik dan sehat. Kepala Dinkes Kota Bandung Rita Verita mengatakan jamban yang sehat adalah jamban yang pembuangan akhirnya tidak mencemari lingkungan.

Dalam upaya meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai pentingnya pendidikan, YPM Salman ITB bersama Alumni ITB membangun Komplek Wakaf Pendidikan Khairina di Cimenyan. Direktur Wakaf Salman Khirzan Noe’man menyatakan pihaknya berkomitmen mendukung penuh pemberdayaan pendidikan melalui program Wakaf Pendidikan.

Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat kembali memberikan apresiasi karya insan penyiaran melalui KPID Jabar Award ke-12 tahun 2019. Ketua KPID Jabar Dedeh Fardiah mengatakan dalam penyelenggaraan tahun ini, jumlah karya yang diterima dan Iayak dinilai sebanyak 217 karya siaran radio dan 57 karya tayangan televisi.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.