Kilas Bandung PRSSNI, Rabu (20/11/2019)

KilasBandung – Anggota DPRD Kota Bandung Rediana Awangga mengaku miris Kota Bandung yang sudah memiliki perda tentang pengelolaan sampah berbasis teknologi ramah lingkungan, ternyata belum juga meresmikan pembangkit listrik tenaga sampah (PLTSa). Menurutnya kondisi ini menjadi peringatan bahwa penanganan sampah di Kota Bandung harus diperbaiki terutama dalam pengelolaan akhirnya.

Cuaca ekstrim akan melanda sejumlah daerah di Jawa Barat sebagai dampak dari perubahan musim di penghujung tahun ini.  Staff Data dan Informasi BMKG Bandung Yan Firdaus mengatakan hujan yang terjadi di wilayah Jawa Barat saat ini tidak merata karena awal musim hujan akan dimulai di Selatan Jawa Barat dan bergerak ke bagian utara.

Program pemberian anak ayam kepada siswa sekolah sebagai upaya Pemkot Bandung membangun karakter warga Kota Bandung sejak dini, akan diluncurkan Kamis (21/11). Kadispangtan Kota Bandung Gin Gin Ginanjar memastikan bersama Disdik telah melakukan sosialisasi kepada calon penerima karena program tersebut harus dilakukan secara aktif kolaborasi, integratif dan Bandung masagi.

Masalah kejelasan status pekerja di RSUD Al Ihsan menjadi prioritas kerja jajaran direksi. Usai dilantik menjadi Dirut RSUD Al Ihsan Dewi Basmala Gatot menyebut pembenahan yang dilakukan di RSUD Al Ihsan diupayakan tidak sampai mengganggu pelayanan kepada masyarakat.

Puluhan mahasiswa dan dosen juga para pegawai di USB YPKP Bandung melakukan tes narkoba yang digelar bekerjasama dengan BNN Provinsi Jawa Barat. Wakil Rektor 1 Bidang Akademik USB YPKP Didin Kusdian mengatakan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman bagi kalangan kampus mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba.

Bank Indonesia Jabar bersama  Polda Jabar memusnahkan 57 ribu lembar uang rupiah palsu yang diperoleh dari wilayah Bandung, Cirebon dan Tasikmalaya.Kepala KpwBI Jabar Doni P. Joewono menargetkan jumlah uang palsu yang ditemukan terus berkurang setiap tahunnya.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.