Kilas Bandung PRSSNI, Rabu (18/12/2019)

KilasBandung – Sekitar 3 ribu personel gabungan mengikuti Apel Bersama Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana yang digelar Kodam III/Siliwangi, Rabu (18/12). Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengatakan apel bersama digelar untuk mengecek kesiapsiagaan personel, peralatan, serta sarana penunjang lainnya yang dibutuhkan dalam menangani bencana alam.

Hingga saat ini persoalan lingkungan hidup di Jawa Barat masih menjadi masalah yang sulit diselesaikan. Anggota DPRD Jabar Sugianto Nanggolah mengatakan terjadinya alih fungsi lahan yang tidak terkendali dan pertambangan hingga merusak lingkungan merupakan akibat dari tidak tegasnya pemerintah dalam menegakkan aturan.

Penyandang disabilitas mendapat peluang menjadi pegawai negeri sipil meski dari 5 formasi yang disediakan di Pemerintah Kota Bandung hanya terisi satu formasi. Kabid Perencanaan Data Informasi BKPP Kota Bandung Rachmat Setiadi mengatakan 1 orang yang lulus memenuhi syarat tersebut pada formasi pendidikan atau guru.

Wali Kota Bandung Oded M. Danial meminta kepada para supplier atau distributor kebutuhan pokok masyarakat tidak menaikkan harga seenaknya menjelang Natal dan Tahun Baru. Menurutnya, pedagang boleh mendapatkan keuntungan tapi harus wajar dan normal.

BPJS Kesehatan Kota Bandung mengakui banyak peserta yang pindah kelas perawatan akibat kenaikan iuran mulai Januari tahun depan. Kepala Kantor BPJS Kesehatan Kota Bandung Cucu Zakaria mengatakan pihaknya membuat diskresi sehingga pengajuan turun kelas dapat dilakukan oleh peserta yang kurang dari satu tahun kepesertaan.

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.