Kilas Bandung PRSSNI, Rabu (16/10/2019)

KilasBandung – Kota Bandung akan mengoperasikan koridor baru Trans Metro Bandung (TMB) jurusan Antapani – Stasion Hall mulai November mendatang. Kabid Manajemen Transportasi dan Parkir Dishub Kota Bandung Asep Kurnia mengatakan koridor 5 TMB itu akan dilayani 10 unit bus bantuan dari pemerintah pusat.

Hampir semua sungai yang melintas di Kota Bandung dalam kondisi kritis terutama terjadinya pendangkalan atau sedimentasi. Kepala DPU Kota Bandung Didi Ruswandi mengatakan beberapa sungai yang kritis tersebut di antaranya Cinambo, Cipamulihan dan Citepus sehingga sering mengakibatkan banjir.

Selain untuk memenuhi ketersediaan pangan termasuk keamanan, kualitas dan harga, Pemkot Bandung juga harus mendorong agar warga mengurangi konsumsi makanan yang tidak perlu. Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan pengurangan konsumsi dapat berdampak terhadap jumlah pasokan pangan yang harus disediakan juga menghemat pengeluaran masyarakat.

Masyarakat dapat melakukan pencegahan atau prevalensi penyebaran penyakit mata sejak dini. Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes RI Anung Sugihartono mengatakan cara pencegahan penyakit mata adalah dengan mengubah perilaku yang menyebabkan terganggunya organ mata di antaranya dengan mengurangi penggunaan gadget yang tidak sehat.

Maraknya kasus investasi yang saat ini banyak beredar di berbagai media khususnya media sosial menjadi perhatian Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) Jabar. Ketua Umum Pengurus ISKI Jabar Atie Rachmiatie mengimbau masyarakat tidak mudah tergiur kemudahan pinjaman keuangan atau berinvestasi sebelum memahami penawaran tersebut dengan lebih bijak.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.