Kilas Bandung PRSSNI, Kamis (7/11/2019)

KilasBandung – Tongkat Komando Kodam III/Siliwangi telah diserahterimakan dari Letjen TNI Tri Soewandono kepada Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto. Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengatakan akan bersinergi serta menjalin kerjasama dengan berbagai instansi terkait guna menciptakan situasi keamanan yang kondusif di Jawa Barat.

Pemprov Jabar mengajak jajaran Polda Jabar dan Kodam III/Siliwangi untuk bekerjasama dalam menciptakan situasi keamanan yang kondusif. Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum mengatakan dengan adanya sinergisitas yang baik dari semua unsur pimpinan di Jabar maka dapat mewujudkan visi misi sebagai Jawa Barat Juara Lahir dan Batin.

Kejari Bandung memusnahkan barang rampasan tindak kejahatan di antaranya ganja, sabu-sabu, tembakau Gorilla, kokain, dan tablet psikotropika juga senjata api serta minuman keras. Kajari Bandung Nurizal Nurdin mengatakan pemusnahan dilakukan terhadap barang bukti yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap dan telah melalui proses persidangan.

Pemkot Bandung menegaskan akan selalu mendukung upaya pencegahan peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang, juga tindak kejahatan lainnya.  Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana berharap kerja sama antar instansi penegak hukum terus terjalin dengan baik sehingga bisa menjaga Kota Bandung tidak menjadi pusat peredaran minuman keras dan narkotika.

Masyarakat diharapkan memiliki kepedulian terhadap hewan terutama yang dilindungi. Kasi Pemanfaatan dan Pelayanan BKSDA Jabar Sanggara Yudha mengatakan kecintaan masyarakat terhadap hewan yang dilindungi masih belum diiringi dengan upaya pelestariannya.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.