Kilas Bandung PRSSNI, Kamis (5/12/2019)

KilasBandung – Bawaslu RI melepas para 90 orang lulusan Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif Kota Bandung. Anggota divisi pengawasan dan sosialisasi Bawaslu RI Muhamad Affifudin mengatakan dengan adanya sekolah kader dapat memperbanyak aktor pengawas dan kader pengawasan, yang menjadi mitra Bawaslu dalam pelaksanaan Pemilu juga Pilkada.

BBPOM Bandung memusnahkan produk pangan, obat termasuk kosmetik ilegal yang disita selama tahun 2019, dengan nilai hampir mencapai Rp5 miliar. Kepala BBPOM Bandung, I Gusti Ngurah Bagus Kusuma Dewa mengatakan pemusnahan merupakan upaya untuk memastikan produk-produk tersebut tidak kembali beredar di pasaran.

Pemkot Bandung meraih penghargaan Anubhawa Sasana Kelurahan dari Kemenkum HAM RI karena dinilai berhasil membina dan mengembangkan Kelurahan Sadar Hukum. Menkum HAM RI Yasona Laoli mengatakan anugerah itu sebagai apresiasi untuk mendorong daerah terus meningkatkan kesadaran hukum masyarakatnya agar kehidupan dan pembangunannya lebih meningkat.

Mulai tahun depan penertiban reklame dilakukan secara zonasi dan tidak lagi menggunakan sistem acak. Kabid Trantib Satpol PP Kota Bandung Taspen Efendi mengatakan meski nantinya dilakukan secara zonasi, pihaknya masih akan melakukan penertiban reklame berdasarkan laporan dari masyarakat.

Dispangtan Kota Bandung akan mencoba mengembangkan tanaman sayur dan buah-buahan di lahan kawasan Wetland Cisurupan. Kadispangtan Kota Bandung Gin Gin Ginanjar mengatakan pemilihan jenis tanaman sayur dan buah karena selain dianggap iklimnya cocok juga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat.

Kesebelasan TopSkor Indonesia U-16 berhasil menyabet gelar juara di ajang Kemenpora International Football Championship (KIFC) 2019 yang diikuti tim-tim terbaik dari negara di ASEAN. Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta mengatakan kompetisi ini sebagai bentuk kepedulian terhadap pembinaan pemain usia muda sehingga diharapkan mereka memiliki mental yang kuat untuk tampil di ajang internasional.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.