Kilas Bandung PRSSNI, Kamis (12/12/2019)

KilasBandung – Pemerintah Provinsi Aceh memesan pembelian 4 unit pesawat perintis N219 hasil diproduksi oleh PT Dirgantara Indonesia.  Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengatakan keempat pesawat tersebut akan digunakan sebagai Ambulans Terbang juga untuk mengawasi wilayah Aceh dalam upaya mencegah perambahan hutan termasuk layanan transportasi pesawat komersial bagi warganya.

Pesawat perintis N219 yang dinamai Presiden Joko Widodo dengan nama Nurtanio ditargetkan mulai dikirim ke Aceh tahun 2021. Dirut PT Dirgantara Indonesia Elfin Guntoro mengatakan kontrak kesepahaman dengan Pemerintah Provinsi Aceh tidak hanya mengenai pembelian pesawat tapi juga pengembangan sumber daya manusia dan pengembangan dari pengoperasian pesawat.

PD Pasar Bermartabat sangat mendukung penuh langkah Pemkot Bandung dalam mengatasi masalah sampah terutama sampah plastik. Direktur Umum, Operasional dan Komersil PD Pasar Bermartabat Kota Bandung Panca Saktiadi mengatakan sampah plastik dari pasar dibereskan oleh para pemulung sedangkan untuk sampah organik PD Pasar memiliki tempat pengolahan di Pasar Astana Anyar dan Pasar Ciwastra.

Pemkot Kota Bandung sedang melakukan kajian terhadap keberadaan skuter matik atau skutik yang saat ini marak digunakan masyarakat. Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan sudah memerintahkan Dishub Kota Bandung untuk segera melakukan kajian sebelum membuat regulasi yang mengatur penggunaan skutik di jalanan kota Bandung.

Progres pembangunan proyek jalan tol Cisumdawu untuk seksi 1 Cileunyi – Rancakalong 10,57 km dan seksi 2 Rancakalong – Cimalaka 23, 4 km masih tersisa 40 persen. Kepala Satker Tol Cisumdawu Yusrizal Kurniawan berharap sisa lahan yang masih belum dibebaskan dapat diselesaikan secepatnya melalui sosialisasi dan pendekatan yang baik ke masyarakat agar tidak menimbulkan gejolak.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.