Kilas Bandung PRSSNI, Jumat (6/12/2019)

KilasBandung – Jawa Barat merupakan provinsi yang memiliki persentase kesadaran hukum tertinggi di Indonesia. Menkumham Yasonna Laoly mengatakan korelasi kesadaran hukum dan pembangunan dengan kemajuan suatu bangsa sangat erat, karena hukum merupakan upaya negara untuk menjaga tatanan kehidupan.

DPU Kota Bandung akan terus melakukan perbaikan drainase di beberapa ruas jalan di Kota Bandung. Kepala DPU Kota Bandung Didi Ruswandi mengatakan pekerjaan perbaikan dan perawatan drainase yang berdasarkan kontrak dilakukan hingga akhir Desember mendatang, sedangkan yang lainnya dilakukan secara rutin oleh DPU.

Meski belum menjadi lembaga yang berdiri sendiri, tugas pokok dan fungsi BPBD selama ini dilakukan oleh Diskar PB Kota Bandung. Kabid Penanggulangan Bencana Diskar PB Kota Bandung Sihar Pandapotan mengatakan tugas di BPBD berdasarkan assesment sedangkan Diskar PB sudah mempunyai pasukan khusus rescue dan pemadam.

Pemkot Bandung akan memperketat pengawasan terhadap seluruh ASN agar tidak terpapar oleh berbagai hal negatif, termasuk paham radikalisme. Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menegaskan Pemkot Bandung memiliki regulasi dan aturan yang harus dipatuhi oleh seluruh ASN.

Pemkot Bandung masih memiliki banyak aset berupa lahan yang bisa dioptimalkan sebagai daerah resapan air untuk mengurangi banjir di Kota Bandung. Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan kuncinya adalah partisipasi masyarakat dan pihak lain untuk mewujudkan penataan daerah tangkapan air seperti Cisurupan.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.