Kilas Bandung PRSSNI, Jumat (24/1/2020)

KilasBandung – Dinkes Jabar meningkatkan kewaspadaan untuk mencegah masuknya wabah coronavirus. Kadinkes Jabar Berli Ramdani menyatakan setiap bandara di Jawa Barat termasuk bandara internasional Husein Sastranegara di Kota Bandung sudah memasang detektor suhu badan untuk memeriksa penumpang yang datang.

Proses pembangunan rumah deret Tamansari yang rencananya dimulai Februari, saat ini masih dalam tahap pembersihan lahan dan menunggu keluarnya IMB. Kabid Perumahan DPKP3 Kota Bandung Nunun Yanuati mengatakan pembersihan lahan belum tuntas dilakukan karena masih menghadapi kendala.

Warga peserta program rumah deret di RW 11 Kelurahan Tamansari Kecamatan Bandung Wetan berharap Pemkot Bandung segera melaksanakan pembangunan rumah deret. Warga pro rumah deret Elis berharap dengan adanya rumah deret dapat memiliki ruang usaha sehingga bisa menata hidup yang lebih baik.

Masyarakat RW 5 Kelurahan Malabar Kecamatan Lengkong Kota Bandung sudah fokus melakukan pembersihan sampah melalui Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM). Lurah Malabar Roaida Thalib mengatakan mereka rutin melakukan pembersihan di sungai Cikapundung.

Di tahun 2020 ini DLHK Kota Bandung akan memperkuat pengawasan terhadap pelaku pencemaran lingkungan.Kepala DLHK Kota Bandung Kamalia Purbani mengatakanpihaknya akan bekerja sama dengan Satgas Citarum Harum untuk membantu dalam pelaksanaan pengawasannya.

DPRD Kota Bandung setuju dengan upaya rekonsiliasi antara pemilik lahan dan warga setempat terkait persoalan Gang Apandi di jalan Braga Kelurahan Braga, Kecamatan Sumur Bandung. Anggota komisi A DPRD Kota Bandung Aan Andi Permana berharap inisiasi perdamaian dilakukan dengan mengedepankan kondusifitas kota Bandung.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.