Kilas Bandung PRSSNI, Jumat (17/1/2020)

KilasBandung – Perselisihan di gang Apandi Jalan Braga antara warga dan pemilik lahan menjadi sorotan DPRD Kota Bandung.  Anggota Komisi A DPRD Kota Bandung Aan Andi Permana mengatakan wilayah gang Apandi termasuk kategori heritage sehingga menjadi kewajiban Pemkot Bandung untuk melindungi kawasan tersebut.

Pemkot Bandung menegaskan kawasan Gang Apandi Jalan Braga merupakan kawasan cagar budaya sehingga pemanfaatan ruang pada koridor jalan Braga mendapat perlakuan khusus. Kepala Dinas Tata Ruang Kota Bandung Iskandar Zulkarnaen menyatakankalau pun lahan tersebut dimanfaatkan maka akan percuma karena tidak akan dikeluarkan izinnya.

Jajaran Polrestabes Bandung berhasil menangkap 2 pelaku pembacokan di Jalan Muhammad Yunus Cicendo Kota Bandung yang videonya sempat viral di media sosial. Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema mengatakan kedua pelaku sempat buron dan bersembunyi di luar kota Bandung.

Seluruh lapisan masyarakat serta berbagai instansi pemerintah dan instansi terkait lainnya diminta selalu siap mengantisipasi dan menanggulangi bencana di kota Bandung. Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan meski semua unsur dalam keadaan siap menghadapi bencana, Kota Bandung diharapkan tetap aman dan tidak terjadi musibah yang tidak diinginkan.

Mulai 1 Januari 2020, PT KAI menyediakan layanan tambahan berupa bagasi sepeda bagi penumpang kereta api Argo Parahyangan relasi Bandung – Gambir. Manajer Humas PT KAI Daop 2 Bandung Noxy Citrea berharap dengan adanya fasilitas tersebut dapat meningkatkan jumlah penumpang kereta api.

Pemkot Bandung tetap akan membantu warga RW 11 Kelurahan Tamansari yang lahannya akan digunakan untuk pembangunan rumah deret. Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan meski menjadi hak mereka jika menolak direlokasi, Pemkot Bandung tetap akan membantu mereka setidaknya dalam kebutuhan logistik.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.