Kilas Bandung, Kamis (5/9/2019)

KilasBandung – Kota Bandung akan melakukan rekayasa arus lalu lintas di sekitar pembangunan fly over jalan Jakarta – jalan Supratman dan fly over Jalan Laswi – Jalan Pelajar Pejuang 45. Kadishub Kota Bandung Ricky Gustiadi mengatakan rencana rekayasa arus lalu lintas akan dibahas terlebih dahulu dengan instansi terkait dalam forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Pemkot Bandung siap mendukung kemudahan fasilitas seperti perijinan dan regulasi tata ruang terkait pembangunan kereta api cepat Jakarta Bandung. Sekda Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan, peninjauan dilakukan untuk memastikan progres pembangunan di kawasan tersebut berjalan lancar.

Para pedagang Pasar Andir Kota Bandung diminta tetap tenang berjualan dan tidak perlu resah terkait adanya konflik di pasar tersebut. Pjs Dirut PD Pasar Kota Bandung Lusi Lesminingwati mengatakan, pihaknya akan kembali melakukan pertemuan dengan PT APJ untuk membahas masalah pengelolaan Pasar Andir.

Para pencari kerja dituntut meningkatkan keahlian atau skill selain pendidikan formal yang sudah tempuh. Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan dengan keahlian yang mencukupi dan dibutuhkan, para tenaga kerja akan mendapat tempat kerja ideal dan mendapatkan penghargaan yang sesuai.

BPS akan menggelar Sensus Kependudukan di tahun 2020 mendatang untuk menghasilkan data yang lebih berkualitas dan aktual. Deputi Neraca dan Analisis Statistik BPS Sri Sulistyowati mengatakan selain melalui metode konvensional, sensus penduduk tahun 2020 juga akan dilakukan dengan menggunakan cara digital bagi wilayah yang sudah tercover jaringan internet.***

Dengarkan Podcast Audionya di sini