Kilas Bandung, Kamis (25/7/2019)

KilasBandung – Satpol PP Kota Bandung akan menyasar tempat lain dalam menertibkan ASN yang melanggar jam kerja. Kasatpol PP Kota Bandung Rasdian Setiadi mengatakan selain pusat perbelanjaan, tempat lain seperti taman-taman dan tempat hiburan menjadi target Satpol PP dalam menegakan disiplin para ASN Pemkot Bandung.

Wali Kota Bandung Oded Muhamad Danial mengaku prihatin dengan ditetapkannya Pjs Dirut PD Pasar Bermartabat Kota Bandung, AS, sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi oleh Kejari Bandung. Oded menyatakan pihaknya menghormati proses hukum yang berlangsung dalam kasus tersebut.

Kelestarian dan keberlangsungan lingkungan di daerah tidak terlepas adanya aktifitas manusia dalam berbagai bidang seperti ekonomi dan industri juga pemanfaatan sumber daya alam lainnya. Kepala DLH Jabar Bambang Rianto mengatakan kondisi lingkungan di Jawa Barat khususnya Kota Bandung masih baik meski di bawah standar nasional.

Kompetisi Keterampilan Instruktur Nasional, atau KKIN ke-7 Jawa Barat resmi ditutup oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jawa Barat Ade Apriandi. Menurutnya instruktur merupakan komponen paling penting dalam menyiapkan tenaga kerja yang ahli di bidangnya sehingga kompetisi menjadi cara efektif untuk mengukur kapasitas atau kompetensi.

MUI menyebut Jawa Barat sebagai provinsi halal pertama di Indonesia karena merupakan provinsi terbesar sebagai konsumen dan produsen produk bersertifikat halal.  Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum mengatakan pembagian sertifikat halal dilakukan untuk meyakinkan umat islam mengonsumsi produk-produk IKM.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.