Kilas Bandung, Kamis (1/11/2018)

KilasBandung – Kehadiran Museum Kota Bandung diharapkan bisa menambah pengetahuan masyarakat mengenai Kota Bandung dan perkembangannya mulai dari awal berdiri hingga saat ini. Saat meresmikan Museum Kota Bandung, Wali Kota Bandung Oded Muhammad Danial menuturkan kehadiran Museum Kota Bandung harus menjadi penambah wawasan untuk warga dan wisatawan yang berkunjung.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengumumkan besaran Upah Minimum Provinsi (UMP) tahun 2019 sebesar Rp1.668.372 atau naik 8,03 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Gubernur mengatakan besaran UMP tersebut untuk memastikan bahwa upah pekerja di wilayah Jawa Barat tidak kurang dari angka tersebut.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Trasmigrasi Provinsi Jawa Barat, Ferry Sofwan Arief berharap pemerintah kota/ kabupaten di Jawa Barat sudah bisa menetapkan besaran Upah Minimum Kota/ Kabupaten (UMK) masing-masing sebelum tanggal 21 November 2018. Menurut Ferry, besaran UMK di Jabar harus lebih besar dari UMP Jabar tahun 2019.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta kepada seluruh kepala daerah di Indonesia untuk mencontoh Kota Bandung yang tingkat integritasnya dinilai sangat baik dibanding daerah lainnya di Tanah Air. Wakil Ketua KPK Saut Situmorang menuturkan, Pemkot Bandung telah berhasil menekan dan menutup celah-celah yang memungkinkan terjadinya aksi korupsi.

Memasuki musim penghujan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berupaya mengantisipasi kekurangan stok kebutuhan pokok. Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bandung Elly Wasliah mengatakan penyediaan stok dilakukan antara lain melalui koordinasi dengan daerah lain sebagai sentra kebutuhan pokok seperti Kabupaten Banyuwangi untuk cabe merah, Kabupaten Ciamis sebagai pemasok ayam potong dan telur.***