Kilas Bandung, Kamis (11/10/2018)

KilasBandung – Guna meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di wilayah Jawa Barat dan Banten, Universitas Langlangbuana (Unla) menggelar Forum Silaturahmi dengan delapan perguruan tinggi mitra. Rektor Unla Harry Anwar mengharapkan, dengan adanya peningkatan kualitas pendidikan dapat meningkatkan standar akreditasi program studi sehingga meningkatkan kualitas lulusan serta memudahkan mereka dalam mendapatkan pekerjaan maupun usaha lainnya.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung menggelar paket pariwisata Hot Deals untuk meningkatkan okupansi hotel sehingga berkontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bandung. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari menjelaskan Paket Hot Deals digelar 11-24 Oktober 2018 dengan paket unggulannya adalah Paket City Tour, yaitu berwisata di dalam kota Bandung mulai dari Gedung Sate hingga ke Saung Angklung Mang Udjo.

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung telah memiliki unit tugas khusus yang diberi nama Mojang Dadali yang terdiri dari para anggota Satpol PP perempuan. Sekretaris Satpol PP Kota Bandung, Tantan Surya Santana mengatakan Mojang Dadali akan berpatroli setiap hari Selasa dan Kamis untuk memberikan penyuluhan dan himbauan kepada warga, juga teguran kepada PKL yang terbukti melakukan pelanggaran.

Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengaku telah memberikan pesan khusus kepada Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Prasarana Sarana Utilitas Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3) yang baru, Dadang Dharmawan untuk segera membereskan taman-taman yang sudah dibangun namun seolah-olah tidak terurus. Oded menuturkan, masalah taman ini harus menjadi prioritas karena banyak aspirasi masyarakat yang menyayangkan taman-taman dikota Bandung terbengkalai.

Sejumlah Komunitas dan yayasan di Jawa Barat yang bergerak dalam kesehatan jiwa masyarakat menggelar Hari Kesehatan Mental Dunia 2018 yang jatuh setiap tanggal 10 Oktober. Ketua Komunitas Kesehatan Jiwa Masyarakat Jawa Barat, Teddy Hidayat mengatakan, sejumlah kegiatan yang digelar di antaranya olah raga bersama, pendataan gelandangan psikotik di Kota Bandung, simposium serta training disaster alert.***