Kilas Bandung, Kamis (10/1/2019)

KilasBandung – Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA) Kota Bandung ditargetkan beroperasi mulai Juni atau Juli mendatang. Wali Kota Bandung Oded M. Danial berharap pelayanan RSKIA Kota Bandung mampu bersaing dengan layanan rumah sakit swasta namun dengan tarif yang terjangkau.

Masyarakat Kota Bandung masih harus menunggu tuntasnya penanggulangan banjir di Kota Bandung. Kepala DPU Kota Bandung Arief Prasetya mengatakan seluruh upaya penanganan banjir di Kota Bandung akan dilakukan secara bertahap.

PD Pasar Bermartabat Kota Bandung meluncurkan beberapa inovasi dalam pengelolaan pasar baru untuk memudahkan para pedagang.  Pjs Dirut PD Pasar Bermartabat Andri Salman mengatakan pihaknya juga akan melakukan pembenahan fisik bangunan dan fasilitas lainnya untuk kenyamanan pedagang dan pengunjung.

Wali Kota Bandung Oded M. Danial menegaskan gerakan Kangpisman harus terus berjalan karena diyakini dapat mengurangi volume sampah di kota Bandung. Gerakan Kangpisman mendapat dukungan penuh dari masyarakat, pengusaha, dan perbankan, serta BUMN.

Bank Indonesia (BI) terus mendorong pertumbuhan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia sebagai upaya untuk meningkatkan pembangunan nasional. Deputi Gubernur BI Rosmaya Hadi mengatakan berbagai upaya terus dilakukan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi syariah, antara lain melalui fasilitas pembiayaan.

Komisi Pemilihan Umum hanya melakukan pendataan terhadap Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) untuk dimasukan dalam daftar pemilih. Ketua KPU Kota Bandung Suharti mengatakan boleh tidaknya ODGJ memberikan suaranya dalam Pemilu mendatang tergantung dari keterangan dokter.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.