Kilas Bandung, Jumat (5/7/2019)

KilasBandung – Polrestabes Bandung bersama Dishub Kota Bandung akan menerapkan uji coba rekayasa di kawasan Sukajadi selama sepekan mulai Kamis 11 Juli mendatang. Wakasatlantas Polrestabes Bandung Kompol Bayu Catur Prabowo mengakui pemberlakukan rekayasa akan berdampak terhadap arus lalu lintas di ruas jalan lain di jalan Sukajadi dan sekitarnya.

Saat ini rasio kapasitas jalan dengan volume kendaraan di Jalan Sukajadi hampir 0,8 atau buruk karena pelayanannya dianggap tidak optimal. Kasi Manajemen Transportasi Dishub Kota Bandung, Sultoni mengatakan setelah dilakukan simulasi rasionya menjadi berkurang sehingga tidak terjadi penumpukan kendaraan pada satu ruas jalan Sukajadi.

Proses pembahasan APBD Perubahan Kota Bandung dapat cepat diproses dan berlangsung dengan lancar. Wali Kota Bandung Oded M. Danial menginginkan perubahan anggaran APBD Kota Bandung dapat selesai dibahas sebelum pelantikan anggota DPRD periode yang baru.

BEI terus berupaya meningkatkan pemahaman masyarakat  mengenai pasar modal. Dirut BEI Inamo Jayadi mengatakan salah satu upaya yang sedang dilakukan adalah menginisiasi Peraturan Perusahaan Efek  Daerah sehingga akan ada perusahaan efek di setiap daerah untuk lebih memudahkan masyarakat mengenal bursa efek.

Pemerintah Pusat dan Pemprov Jabar terus melakukan berbagai langkah agar calon jamaah haji dapat diberangkatkan dari BIJB Kertajati di Kabupaten Majalengka. Kadishub Jabar Heri Antasari mengatakan yang berhak memberikan slot perjalanan dari BIJB ke Arab Saudi adalah Kementerian Perhubungan Arab Saudi.

Jalinan komunikasi dan keharmonisan keluarga menjadi benteng kuat untuk melindungi anggota keluarga dari berbagai hal negatif, termasuk masalah narkoba. Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Bandung Leonard mengatakan 21,14 persen kaum milenial terjerumus penyalahgunaan narkoba dengan penyebab utama karena menghadapi masalah di dalam keluarga.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.