Kilas Bandung, Jumat (3/8/2018)

KilasBandung – Belasan orang yang mewakili nasabah aplikasi teknologi finansial atau fintech mendatangi kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional 2 Jawa Barat, pada Kamis sore kemarin. Mereka datang untuk melaporkan 38 finech terkait tata cara penagihan oleh debt collector yang tidak sesuai dengan etika perbankan. Kepala OJK Regional 2 Jawa Barat Sarwono mengatakan, pihaknya akan melaporkan fintech tersebut ke bagian pengawasan sekaligus menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah terbujuk dengan tawaran kemudahan mendapatkan modal keuangan.

Gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil membentuk tim sinkronisasi dan optimasi yang terdiri dari sejumlah tokoh Jawa Barat. Emil menuturkan, tim ini akan bertugas untuk menyelaraskan visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar terpilih dengan program kerja dari Pemprov Jabar yang sudah berjalan. Emil berharap, dengan adanya tim ini proses pembangunan di Jabar akan berjalan dengan cepat, sesuai dengan target yang ditetapkan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar.

Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bandung Elly Wasliah menghimbau masyarakat yang akan melaksanakan kurban untuk memilih hewan yang memiliki kriteria sehat dan layak. Elly menjelaskan, hewan yang layak kurban adalah hewan yang tidak memiliki penyakit, sedangkan kriteria layak adalah hewan tersebut harus sempurna atau tidak cacat. Dengan pemahaman yang dimiliki oleh masyarakat dalam memilih hewan kurban, Elly berharap ibadah kurban yang dilakukan oleh masyarakat akan lebih baik lagi.

Sedikitnya 10 ribu personil gabungan dari unsur kepolisian, TNI, dan instansi terkait lainnya di Jawa Barat siap mengamankan jalannya perhelatan akbar Asian Games 2018 yang beberapa cabang olahraga digelar di Jawa Barat. Saat memimpin gelar pasukan Operasi Among Raga Lodaya 2018, di lapangan Gasibu, pagi tadi, Kapolda Jawa Barat, Inspektur Jenderal Polisi Agung Budi Maryoto menuturkan, selain mengerahkan ribuan aparat keamanan, sangat diperlukan peran serta masyarakat dalam menjaga kamtibmas. Dalam Operasi Among Raga Lodaya 2018, Polda Jabar mengerahkan 10.188 orang personil, yang terdiri dari anggota Polri 7.506 orang, TNI 1.411 orang, Satpol PP 609 orang, termasuk personil dari Dinas Perhubungan, serta instansi terkait lainnya.

Tidak terasa 50 tahun sudah radio Garuda yang mengudara pada frekwensi 105,5 FM ini menemani dan menghibur masyarakat kota Bandung dan sekitarnya. Di usianya yang sudah cukup matang tersebut, radio Garuda terus berupaya memberikan siaran serta kegiatan yang terbaik dan berguna bagi para pendengarnya. Satu diantaranya adalah kegiatan hiburan, dalam rangka memperingati hari jadi radio Garuda. Ketua Pelaksana Kegiatan Abay Herman menuturkan, kegiatan yang akan dilaksanakan pada hari Minggu (5/8/2018) tersebut, adalah murni persembahan dari seluruh crew Garuda untuk pendengar dan masyarakat kota Bandung. Menurut Abay, kegiatan yang digelar di Miko Mall tersebut terbuka untuk umum, mulai dari pukul 12.00 hingga pukul 20.00 Waktu Indonesia Barat.***