Kilas Bandung, Jumat (29/3/2019)

KilasBandung – Di bulan April mendatang, Pemerintah Kota Bandung bakal menggelar lelang terbuka untuk enam jabatan kepala dinas yang saat ini kosong. Selain para ASN di lingkungan Pemkot Bandung, lelang juga terbuka untuk ASN se-Jawa Barat.

Adanya guru untuk para penghafal Alquran di Kota Bandung mampu melakukan percepatan terhadap jumlah dan waktu menghafal Alquran. Wali Kota Bandung Oded M. Danial berharap dengan tersedianya para guru, jumlah penghafal Alquran di Kota Bandung bertambah secara signifikan.

Kota Bandung siap menggelar pelaksanaan Ujian Nasional untuk tingkat SD dan SMP. Kadisdik Kota Bandung Hikmat Ginanjar mengatakan, pelaksanaan Ujian Nasional bakal diikuti 34.880 siswa, tersebar di 249 sekolah yang terdiri dari 56 sekolah negeri dan 158 sekolah swasta.

Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Barat Sukaryo Teguh mengatakan sejumlah isu selama tahun ini di antaranya peningkatan dan pembinaan kepesertaan ber-KB, percepatan penurunan stunting dan pengelolaan Kampung KB. Untuk mewujudkannya, BKKBN Jawa Barat sudah mulai turun langsung ke lapangan.

Perizinan syuting untuk film di daerah di Indonesia sulit dan mahal sehingga tidak heran jika sebagian produser film lebih memilih syuting di negara lain daripada di Indonesia. Ketua Umum Badan Perfilman Indonesia Chand Parwez mengatakan perlu adanya perubahan sudut pandang karena film merupakan budaya yang positif sehingga dapat dimanfaatkan.

Menanggapi keluhan sulitnya proses perizinan syuting film, Kadisparbud Jawa Barat Dedi Taufik mengaku berupaya bekerja sama dengan pemerintah di daerah untuk memberi kemudahan. Menurutnya, pemerintah memiliki komitmen untuk memberikan ruang bagi para insan perfilman terlebih jika dikaitkan dengan potensi pariwisata di Jawa Barat yang sangat besar.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.