Kilas Bandung, Jumat (28/6/2019)

KilasBandung – Sebanyak 14 kolam di area Wetland Cisurupan sudah selesai penggaliannya. Kepala DPU Kota Bandung Didi Ruswandi menegaskan pembuatan Wetland Park merupakan bagian dari upaya Pemkot dalam mengatasi masalah banjir karena selain menampung air juga menjadi area resapan air di wilayah utara Kota Bandung.

Wetland Park Cisurupan akan dikembangkan melalui ekonomi kreatif dengan memanfaatkan budidaya masyarakat setempat. Kepala DPKP3 Kota Bandung Dadang Dharmawan mengatakan hal ini untuk menambah daya tarik sehingga menjadi ciri khas bagi wetland Cisurupan.

Meski Pasar Sederhana Kota Bandung menjadi pilot project pasar tradisional layak guna, petugas Diskar PB Kota Bandung masih menemukan adanya sambungan juga penggunaan kabel listrik yang tidak memenuhi standar. Kepala Pasar Sederhana Kota Bandung Dewi Lidia mengakui bakal segera berkoordinasi dengan PLN untuk melakukan perbaikan instalasi listrik.

Pemkot Bandung membantu operasional Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Bandung dengan mengalokasikan dana hibah dari APBD.  Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan dana hibah tersebut untuk keberlangsungan KPA dalam upaya menanggulangi dan membantu mencegah semakin meluasnya penyebaran HIV/ AIDS di Kota Bandung.

FSP LEM SPSI Jawa Barat meminta Presiden dan DPR RI tidak membuat kebijakan mengenai ketenagakerjaan di akhir masa jabatan. Ketua DPD FSP LEM SPSI Jawa Barat M. Sidarta mengatakan jika kebijakan baru dikeluarkan di akhir masa jabatan dikhawatirkan tidak akan memiliki legitimasi yang kuat.

Seekor macan kumbang yang ditangkap di daerah Subang pada awal Juni lalu dipindahkan oleh BKSDA Jawa Barat ke karantina Cikananga Sukabumi. Kepala tim kesehatan hewan Bandung Zoo dokter hewan Dedi Trisasongko mengatakan pemindahan macan kumbang dilakukan setelah 27 hari dititipkan sementara di Bandung Zoo untuk menjalani perawatan.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.