Kilas Bandung, Jumat (26/7/2019)

KilasBandung – Pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP) di Kota Bandung akan segera terwujud. Kasubag Data, Informasi dan Evaluasi DPMPTSP Kota Bandung, Hadi Surachman mengatakan opsi lokasi MPP akan menggunakan gedung eks matahari Banceuy atau perkantoran di jalan Cianjur.

Pelaksanaan pembangunan mal pelayanan publik di Kota Bandung masih harus menunggu perencanaan yang matang. Kabag Perencanaan Pembangunan Ekonomi, Sumber Daya Keuangan dan Sumber Daya Alam Bappelitbang Kota Bandung Betty Wargadinata menegaskan tanpa perencanaan yang matang dikhawatirkan terjadi kesalahan penganggaran.

TP PKK Kota Bandung perlu banyak belajar dari PKK daerah lain se-Indonesia tentang cara berinovasi sehingga bisa mendorong kesejahteraan keluarga. Ketua TP PKK Kota Bandung Siti Muntamah Oded mengatakan meski sudah memiliki sistem yang cukup mumpuni dan dukungan anggaran yang memadai TP PKK Kota Bandung harus terus mengembangkan diri.

Pembangunan flyover Leuwipanjang Kopo sebagai bagian dari BIUTR segera diwujudkan pada tahun 2020 mendatang. Satker Perencanaan dan Pengawasan Provinsi Jawa Barat Indra Cahya Kusuma mengatakan dituntaskan flyover di titik tersebut karena 95 persen lahannya sudah dibebaskan.

Masyarakat Kota Bandung yang akan melakukan uji emisi kendaraan bermotor dapat memanfaatkan 52 bengkel resmi dari Asosiasi Bengkel Indonesia atau Asbekindo Kota Bandung. Pengurus Asbekindo Kota Bandung Dian Rusdiana mengatakan kendaraan di uji emisi di bengkel resmi Asbekindo akan mendapatkan sertifikat dan stiker untuk ditempel di kendaraan.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.