Kilas Bandung, Jumat (18/1/2019)

KilasBandung – Untuk mengurai kepadatan arus kendaraan, uji coba rekayasa lalu lintas di Jalan Sukajadi dilakukan mulai Kamis (17/1). Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Agung Reza mengatakan jika melihat dari aplikasi yang digunakan arus lalu lintas ternyata lebih lancar jika arus kendaraan di Jalan Sukajadi tidak memutar di Jalan Cemara.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana berharap setelah dilakukannya rekayasa  lalu lintas arus kendaraan menjadi lebih lancar. Rekayasa akan dilakukan selama satu minggu untuk kemudian dievaluasi.

Meski belum optimal, Program Citarum Harum yang dilaksanakan sepanjang tahun 2018 sudah cukup berhasil. Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono mengatakan di tahun 2019, pelaksanaan program Citarum Harum akan melanjutkan aksi pembersihan di sepanjang DAS Citarum.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema mengajak masyarakat bekerjasama dengan Babinkamtibmas dan Babinsa dalam menjaga keamanan di wilayahnya masing-masing. Kota Bandung yang kondusif akan memberikan kesan positif bagi warga juga wisatawan yang berkunjung ke kota Bandung.

Masyarakat Kota Bandung akan terbebas dari banjir Cileuncang dalam beberapa tahun ke depan seiring ditambahnya fasilitas rem air untuk menampung luapan air. Kepala DPU Kota Bandung Arief Prasetya mengatakan kolam retensi dan basement air akan dibangun di beberapa tempat antara lain Sirnaraga dua dan Gedebage.

Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2DIKTI) mencatat masih sedikit kampus swasta yang mendapat hibah penelitian dari Dikti secara nasional. Kepala L2DIKTI Wilayah 4 Jawa Barat dan Banten Uman Suherman beralasan masih sedikitnya kampus yang mendapatkan hibah penelitian karena kualitas proposalnya kalah bersaing.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.