Kilas Bandung, Jumat (17/5/2019)

KilasBandung – Pemkot Bandung menyiapkan anggaran Rp121 miliar untuk honorarium para guru honorer sebagai apresiasi PTK. Kadisdik Kota Bandung Hikmat Ginanjar mengatakan anggaran ditujukan bagi 10 ribu tenaga honorer di Kota Bandung untuk meningkatkan kualifikasi dan kompetensi sehingga sesuai dengan Standar Teknis Pelayanan Minimal Pendidikan.

BPK Kanwil Jabar sudah selesai melakukan audit terhadap laporan keuangan Pemerintah Kota Bandung. Kepala BPK Kanwil Jabar Arman Syifa mengatakan laporan hasil audit yang diserahkan masih perlu ditindaklanjuti untuk perbaikan hingga 21 Mei mendatang.

Pemkot Bandung akan berupaya maksimal memperbaiki laporan keuangan pemerintah daerah sesuai rekomendasi BPK. Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengapresiasi jajaran Pemkot Bandung yang memiliki komitmen sama untuk mengejar opini WTP dari BPK.

Tiket perjalanan kereta api reguler untuk masa angkutan lebaran 2019 dari stasiun Bandung jurusan ke wilayah Timur sudah habis terjual. Executive Vice President PT KAI Daops 2 Bandung Saridal mengatakan, yang masih tersisa merupakan tiket untuk 4 KA tambahan lebaran namun lebih dari 50 persennya sudah terjual.

Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengimbau ASN Pemkot Bandung juga seluruh masyarakat Kota Bandung segera menunaikan membayar zakat fitrah pada waktunya. Menurutnya, menunaikan zakat bertujuan menyempurnakan ibadah setelah menjalankan ibadah puasa ramadan.

Pengelola hotel dan restoran diimbau untuk memajang hasil karya juga kuliner termasuk wewangian asli Sunda. Kadisbudpar Kota Bandung Dewi Kaniasari berharap dengan upaya itu, para wisatawan dapat melihat dan merasakan langsung berbagai produk budaya khas Jawa Barat.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.