Kilas Bandung, Jumat (16/11/2018)

KilasBandung – Untuk mengatasi kemacetan lalu lintas di Kota Bandung, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mencanangkan Operasi Cabut Pentil. Wali Kota Bandung Oded M. Danial berharap Operasi Cabut Pentil ini dapat memberikan efek jera terhadap pengendara yang parkir di sembarangan tempat.

Polrestabes Bandung mendukung penuh digelarnya Operasi Cabut Pentil sebagai upaya untuk mengatasi kemacetan lalu lintas di Kota Bandung. Kapolrestabes Bandung Komisaris Besar Polisi Irman Sugema mengatakan, pihaknya akan segera berkoordinasi untuk memantau titik-titik dilarang parkir namun menjadi lahan parkir.

Komisi penanggulangan AIDS (KPA) Kota Bandung mengaku sulit menjangkau pengidap HIV/ AIDS pada prostitusi online. Sekretaris KPA Kota Bandung, Bagus Rahmat Prawoto mengatakan kondisi tersebut menjadi tantangan saat ini,sehingga untuk bisa menjangkaunya, KPA membutuhkan peran para profesional.

Pemerintah Kota Bandung menghimbau agar masyarakat, terutama yang berisiko tinggi terkena HIV, memeriksakan diri ke Puskesmas.  Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, kini sudah ada pelayanan gratis untuk pemeriksaan HIV di Puskesmas agar cepat terdeteksi dan tidak menularkan kepaada orang lain.

Kota Bandung akan kembali menggelar festival, yang kali ini berlangsung di Gedung Sate dengan nama Gesat Festival.  Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa mengatakan Gesat Festival yang berlangsung selama 2 hari (16-17/11) merupakan bentuk baru dari acara De Syukron sebelumnya.***