Kilas Bandung, Jumat (14/9/2018)

KilasBandung – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung Oded M. Danial memastikan Pemkot Bandung sudah hadir dalam menyelesaikan masalah yang dihadapi oleh Eko Purnomo yang rumahnya tidak memiliki akses masuk karena tertutup oleh bangunan milik tetangganya. Oded menuturkan mediasi telah dilakukan antara Eko Purnomo dengan para pemilik rumah lainnya.

Sementara itu Camat Ujungberung Taufik menjelaskan, hasil dari mediasi tersebut muncul beberapa pilihan yaitu rumah milik Eko Purnomo dijual dan dibeli oleh salah satu tetangganya, lalu opsi yang kedua adalah para tetangga bersedia memberikan lahannya untuk akses masuk ke rumah, sedangkan opsi terakhir Eko Purnomo membeli lahan untuk akses masuk ke rumah miliknya. Rumah milik Eko Purnomo tersebut berada di Kampung Sukagalih RT 06 RW 06, Desa Pasirjati, Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung.

Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung terpilih akan terus melanjutkan berbagai program SKPD yang dinilai bagus dalam kepemimpinan selama lima tahun kedepan. Wakil Wali Kota Bandung Terpilih, Yana Mulyana mengatakan banyak program SKPD yang bagus dan sejalan dengan janji mereka saat kampanye beberapa waktu lalu. Yana berharap, dalam 100 hari pemerintahannya nanti, program-progran tersebut bisa semakin baik dilaksanakan dan dapat dirasakan oleh masyarakat Kota Bandung.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) mendukung penuh kinerja TNI dan Polri, dalam hal ini Kodam III Siliwangi dan Polda Jawa Barat, dalam menciptakan situasi keamanan di Jawa Barat tetap aman dan kondusif. Usai menghadiri acara Deklarasi Damai 20 Partai Politik di Jabar, Emil menuturkan, kondusifitas itu perlu terus dijaga terutama pelaksanaan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019 mendatang. Kepolisian Daerah Jawa Barat mengumpulkan 20 Partai Politik di Jabar untuk bersama-sama mendeklarasikan damai dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019. Deklarasi Damai 20 Partai Politik ini, merupakan yang pertama digelar di Indonesia.

Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI memberikan apresiasi dan dukungan atas program tentang otonomi baru yang digulirkan oleh Pemerintah Propinsi Jawa Barat. Wakil Ketua Komite IV DPD RI, Ayi Hambali mengatakan mendukung rencana pemekaran di sejumlah daerah di Jawa Barat seperti Bogor, Sukabumi dan Garut. Menurut Ayi, penambahan otonomi baru ini bisa menambah alokasi dana yang disalurkan oleh pusat ke Jabar seperti yang dilakukan provinsi lainnya.

Berbagai cara dan upaya terus dilakukan Dinas Sosial dan Penanganan Kemiskinan (Dinsosnangkis) Kota Bandung dalam mengatasi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS). Kepala Dinas Sosial Dan Penanganan Kemiskinan Kota Bandung, Tono Rusdiantono menuturkan, selain melakukan penjangkauan terhadap gelandangan, pengemis, dan anak jalanan, pihaknya juga memberikan pelatihan berbagai keterampilan agar mereka tidak kembali ke jalan.***