Kilas Bandung, Jumat (14/6/2019)

KilasBandung – Wali Kota Bandung Oded M. Danial menegaskan selalu mengingatkan agar direksi PD Pasar melakukan audit terhadap pengelolaan pasar termasuk memeriksa kondisi konstruksi bangunan pasar. Menurutnya terjadinya kebakaran seringkali akibat kelalaian sehingga perlu kewaspadaan dari semua pihak termasuk para pedagang dan pengelola pasar.

Dirut PD Pasar Bermartabat Andri Salman menyatakan sudah meminta Diskar PB Kota Bandung dan PLN melakukan pemeriksaan di 37 pasar tradisional di Kota Bandung. Nantinya setiap kios pedagang harus memiliki Alat Pemadam Api Ringan atau APAR ukuran kecil.

Masyarakat yang akan memasang sambungan listrik ke rumah diimbau menggunakan jasa instalatur resmi yang sudah mempunyai sertifikat dan kompeten di bidangnya. Manager Komunikasi PT PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat Iwan Ridwan mengatakan pemasangan oleh tenaga instalatur akan menggunakan material sesuai SNI dan cara pemasangan yang aman sesuai daya listrik tersambung.

Kota Bandung mulai membangun taman wisata air atau Wetland Park yang terletak di kawasan utara. Kepala DPU Kota Bandung Didi Ruswandi mengatakan taman wisata air ini akan berfungsi menjadi semacam tampungan air untuk mencegah banjir di Kota Bandung.

Tempat hiburan dan PKL di Kota Bandung masih menjadi fokus penertiban dalam upaya penegakan Perda K3 di Kota Bandung. Plt Kepala Satpol PP Kota Bandung Tantan Surya mengatakan Satpol PP Kota Bandung sudah menutup beberapa tempat hiburan yang melanggar Perda karena tetap buka di bulan Ramadan dan menertibkan PKL pendatang yang berjualan di zona larangan PKL.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengklarifikasi desain Masjid Al Safar di rest area Tol Cipularang, yang dinilai kontroversial. Sebagai arsitek yang mendesain masjid tersebut, Ridwan Kamil menegaskan tudingan mihrab Masjid Al Safar berbentuk segitiga yang identik dengan illuminati, adalah keliru.

Mahkamah Konstitusi hari ini menggelar sidang perdana gugatan pemenangan hasil pemilu oleh calon presiden Prabowo Subianto. Terkait sidang tersebut Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengimbau agar warga Kota Bandung sabar menunggu hasil keputusannya dan berharap sidang berjalan lancar sehingga menghasilkan pemimpin yang barokah.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.