Kilas Bandung, Jumat (1/2/2019)

KilasBandung – Dari 591 pengembang di Kota Bandung, baru 20 pengembang yang sudah menyerahkan Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU) kepada pemerintah kota. ┬áKepala DPKP3 Dadang Dharmawan mengatakan keberadaan PSU bisa menambah luasan ruang terbuka hijau Kota Bandung yang masih kurang dari 30 persen.

Kolaborasi antara aparat instansi dengan masyarakat menjadi modal Kecamatan Batununggal Kota Bandung meraih juara pertama lomba sinergitas kinerja kecamatan tingkat Jawa Barat tahun 2018. Camat Batununggal Enjang Mulyana mengatakan kolaborasi diwujudkan dengan peran pemerintah yang bukan dilayani tapi melayani masyarakat melalui jemput bola program misalnya PIPPK.

Masjid Besar Indonesia Pertama di Gaza Palestina dibangun dengan lima kubah sesuai keinginan masyarakat Gaza. Pembangunan masjid dengan nama Masjid Syekh Ajlin tersebut dilakukan karena sebagian besar masjid yang ada di Gaza hancur akibat konflik antara Palestina dan Israel.

Tingkat okupansi kereta api Galunggung jurusan Kiaracondong-Tasikmalaya mencapai 100 persen, namun justru banyak kursi kosong saat kereta berangkat. Kepala Humas PT KAI Daops 2 Bandung, Joni Martinus mengimbau masyarakat yang sudah memesan tiket namun tidak jadi berangkat untuk segera melakukan pembatalan sehingga bisa dimanfaatkan oleh pemesan yang lain.

Wali Kota Kota Bandung Oded M. Danial mengajak masyarakat Kota Bandung memanfaatkan koperasi untuk membangun tatanan perekonomian yang maju, adil, dan makmur. Ia mengatakan koperasi yang tumbuh besar dan dikelola dengan baik akan mampu menopang perekonomian masyarakat.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.