Kesempatan Bekerja di Toyota Jepang Semakin Terbuka

Wali Kota Bandung Oded M. Danial saat menerima perwakilan Yayasan/LPK Mulia Meisou Indonesia di Pendopo Kota Bandung, Jumat (26/7/2019).

Bandung – Salah satu lanjutan dari penandatanganan Memorandum Of Understanding (MOU) dengan Kota Toyota Jepang bulan lalu, Kota Bandung berkesempatan mengirimkan tenaga kerja. Pengiriman tenaga kerja inilah yang tengah digarap Pemkot Bandung.

Untuk memberangkatkan tenaga kerja, Pemerintah Kota Bandung memperoleh ajakan kerja sama dari Yayasan/LPK Mulia Meisou Indonesia. Yayasan ini bergerak dalam bidang pemberangkatan pemagangan mengajak kota Bandung untuk mengikuti pelatihan atau bekerja di kota Toyota dalam bidang otomotif.

Seperti diketahui, saat ke Kota Toyota Jepang, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial berkunjung ke pabrik Meiso. Co Ltd. Di sana Oded melihat fasilitas serta pekerja di perusahaan tersebut dan disambut baik oleh pihak Meisou.

Atas hal tersebut, Presiden Direktur PT Mitra Meisou Indonesia, Sugiura Mikio berkunjung ke Kota Bandung sekaligus bertemu Oded. Saat bertemu di Pendopo Kota Bandung, Jumat (26/7/2019), Miki sapaan akrabnya, membuka lebar-lebar bagi kota Bandung untuk mengirimkan tenaga pekerja untuk melakukan pelatihan atau bekerja di Toyota sana.

“Saya ajak warga Bandung untuk berlatih di sana (Toyota),” katanya.

Atas ajakan tersebut, Oded pun merasa bangga. Pasalnya, warganya memiliki kesempatan yag cukup lebar untuk berlatih dan bekerja di negara Sarkura itu.

Atas kesiapannya, Kota Bandung bakal mengirimkan tenaga kerja yang sesuai persyaratan, baik dalam fisik, bahasa maupun hal lainnya yang dibutuhkan.

Selanjutnya, Oded pun mengintruksikan Dinas Tenaga Kerja untuk berkordinasi lebih dalam dengan pihak Meisou sebagai tindak lanjut yang lebih teknis.***