Kesbangpol Jabar Evaluasi Pilkada Serentak 2018

Bandung – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Provinsi Jawa Barat akan menggelar evaluasi pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 yang berlangsung di 27 Kabupaten/Kota di Jawa Barat, meski pelaksanaannya berjalan dengan lancar dan kondusif.

Kepala Bakesbangpol Provinsi Jawa Barat, R. Ruddy Gandakusumah menyatakan, evaluasi dilakukan untuk memastikan proses pilkada secara keseluruhan mulai di kabupaten dan kota berjalan lancar dan kondusif dengan tingkat partisipasi pemilih di Jawa Barat cukup tinggi melebihi angka 70 persen.

“Laporan dari jajaran Kesbangpol, Alhamdulillah pelaksanaan Pilkada di 27 kota dan kabupaten, situasi keamanan kamtibmas bagus dan tidak ada riak-riak berarti,” kata Rudy, di kantor Kesbangpol Jabar, Rabu (1/8/2018).

Memurut Ruddy, lancarnya pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 mulai dari pemilihan walikota/wakil walikota, bupati/wakil bupati dan gubernur/wakil gubernur Jawa Barat, merupakan target Bakesbangpol.

“Kita sengaja menggelar Road Show ke sejumlah kota dan kabupaten bersama KPU dan Bawaslu dengan tajuk ‘Harmoni Pesta Demokrasi Jabar Memilih Jabar Kondusif’ untuk melihat bagaimana seluruh elemen masyarakat ikut berpartisipasi mensukseskan gelaran Pilkada Serentak tahun 2018,” pungkasnya.***

Suparno Hadisaputro/ LPS PRSSNI Bandung