Kejar Herd Immunity, Ribuan Warga Vaksinasi di Lanud Husein Sastranegara

KILASBANDUNGNEWS.COM – Geliat vaksinasi guna mengejar herd immunity terus dilakukan. Sebanyak 4.000 warga di Bandung Raya ikut divaksin di Lanud Husein Sastranegara Bandung.

Warga yang terdiri masyarakat umum hingga usia remaja mengikuti vaksinasi bertajuk ‘serbuan’ vaksinasi itu di hanggar Lanud Husein Sastranegara, Senin (23/8/2021). Mereka mengikuti vaksinasi baik dosis pertama maupun dosis kedua.

“Jelas tujuannya untuk membantu program pemerintah secepatnya menciptakan herd immunity,” ucap Danlanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Ali Gusman.

Ali menuturkan ribuan warga yang ikut vaksinasi terdiri dari warga di Bandung Raya mulai dari Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat hingga Kota Cimahi. Vaksinasi dilakukan selama dua hari hingga besok.

“Total targetnya 4.000 dan dengan demikian 2.000 per hari,” kata dia.

Proses vaksinasi ini juga dilakukan dengan sistem kupon. Hal ini guna mencegah terjadinya penumpukan saat proses vaksinasi dilakukan. Kupon dibagikan oleh Babinkodirga ke sejumlah wilayah di Bandung Raya.

“Jadi saat itu kita memakai strategi dengan jemput bola, kita berikan kupon kepada masyarakat untuk divaksin, keuntungannya pakai kupon itu ada dua, pertama sasarannya sesuai kriteria kita dan kedua bisa mengatur waktunya, agar tidak menumpuk,” tutur dia. (Sumber: news.detik.com)