Kejar Herd Immunity, PT MPI Vaksinasi Karyawan dan Masyarakat

KILASBANDUNGNEWS.COM – Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jawa Barat bekerjasama dengan Kepolisian Daerah Jawa Barat, kembali melakukan vaksinasi massal bagi karyawan dan masyarakat.

Kali ini vaksinasi massal secara gratis digelar di PT Metro Pearl Indonesia, merupakan perusahaan yang memproduksi sepatu New Balance, dengan total dari vaksinasi tersebut sebanyak 3.200 vaksin.

Ketua Apindo Jawa Barat, Ning Wahtu Astutik mengatakan vaksinasi gratis ini sebagai bentuk kepedulian dunia industri untuk turut serta menyukseskan program pemerintah, sejuta vaksin perhari serta terbentuknya herd immunity masyarakat.

“Apresiasi terhadap Polda Jabar, terimakasih untuk kepedulian perusahaan ini terhadap kesehatan masyarakat. Dengan herd immunity tersebut, bisa membantu bangkitnya ekonomi kembali,” ucap Ning, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di PT MPI, Selasa (13/07/2021). Ning berharap upaya yang dilakukan oleh PT MPI ini bisa dicontoh oleh perusahaan-perusahaan lain, sebagai bentuk kepedulian terhadap sosial masyarakat.

“Mudah-mudahan apa yang dilakukan MPI, bisa dicontoh oleh brand-brand lain, perusahaan2 lain, sebagai bentuk kepedulian terhadap sosial masyarakat,” katanya.

Ning juga menyampaikan apresiasi kepada perusahaan yang telah berupaya mengedukasi pentingnya vaksinasi ini dilakukan, baik kepada karyawannya maupun masyarakat sekitar.

“Pada awalnya banyak sekali masyarakat sekitar dan karyawan yang menolak karena takut divaksin. Namun, kegigihan perusahaan dalam meyakinkan mereka semua, sampai akhirnya banyak yang ikut di vaksin, itu yang membuat saya berterimakasih,” imbuhnya.

Sementara itu, Direktur PT MPI, Anto Tsai menyampaikan apresiasi untuk Polda Jabar dan Apindo Jabar yang telah berkolaborasi hingga bisa terlaksananya vaksinasi bagi karyawan dan masyarakat secara gratis.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Apindo Jabar dan Polda Jabar, karena dengan kolaborasi ini kami bisa melakukan vaksinasi karyawan dan masyarakat secara gratis,” ujarnya.

Anto berharap, program vaksinasi seperti ini bisa terus berlanjut di perusahaan-perusahaan lain, sehingga bisa mempercepat herd immunity masyarakat, sehingga bisa membantu perusahaan dan ekonomi kembali berjalan normal.

‘Semoga program vaksinasi seperti ini tidak berhenti disini, akan terus berlanjut dengan perusahaan-perusahaan lain juga, sehingga dengan percepatan vaksin seperti ini segera tercapai herd immunity sehingga perusahaan dan ekonomi bisa berjalan normal,” tuturnya. (Parno)