Kecelakaan Lalu Lintas, Supir Mang Oded Meninggal Dunia

Bandung – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung, Oded M. Danial berduka. Sopirnya, H. Anas bin H. Abas meninggal dunia karena kecelakaan lalu lintas di Cileunyi Kab. Bandung, Selasa (11/9/2018).

Kabar duka itu membuat Oded membatalkan seluruh agendanya. Oded langsung melayat ke rumah keluarga almarhum di Desa Babakan Bandung RT 02/RW4 Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang.

“Biasanya beliau kalau mau dinas itu jam 6 sudah di rumah saya. Tapi tadi jam 6 justru saya mendapat informasi dari ajudan bahwa ternyata beliau mengalami musibah kecelakaan,” tutur Oded saat ditemui sebelum pemakaman.

Oded turut mengikuti proses pemandian jenazah hingga menyalatkannya. Usai disalatkan, almarhum langsung dikebumikan di pemakaman tak jauh dari rumah duka.

Wali Kota terpilih Kota Bandung itupun tak kuasa menahan air mata saat memberikan sambutan pada proses pemakaman. Ia mengungkapkan, keseharian almarhum selama bekerja menjadi sopirnya.

“Saya menyaksikan beliau adalah orang yang saleh. Beliau adalah pribadi yang luar biasa. Kalau lagi tugas salat subuhnya selalu bareng dengan saya di masjid. Saya sering melihat di kamarnya, beliau suka tahajud, tilawah Quran juga bagus. Bahkan salat dhuhanya juga jarang terlewatkan,” ungkapnya.

Almarhum yang biasa dipanggil Haji Anas itu telah mendampingi Oded selama lima tahun kepemimpinannya sebagai Wali Kota Bandung. Tak heran, Oded merasa sangat kehilangan.

“Selama lima tahun beliau mendampingi saya. Alhamdulillah saya melihat beliau dalam kesehariannya, di samping memang tidak banyak bicara, orangnya juga baik, low profile. Dia juga sering menjadi imam dari teman-teman kerjanya di rumah Mang Oded,” terangnya.

Mang Oded mendoakan almarhum agar segala amal baiknya membawanya ke tempat terbaik di sisi Allah SWT.

“Mudah-mudahan Allah memberikan tempat terbaik, diampuni segala dosa dan khilafnya, diberi kemudahan dan menjadi ahli surga,” doanya.***